Mobil Bekas Toyota Avanza (Dicky Aditya Wijaya)
Mobil Bekas Toyota Avanza (Dicky Aditya Wijaya) ( KOMPAS.COM)

Mau Beli Toyota Avanza Bekas, Apa Saja yang Perlu Diperhatikan?

26 September 2023 19:10 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Membeli mobil bekas tentu tidak semudah membeli mobil baru. Sebab, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Apalagi, saat membeli Toyota Avanza bekas.

Sebab, pilihan Avanza di pasar mobil bekas sangat beragam. Tidak cuma model dan tipenya, tapi juga harga yagn ditawarkan pun juga sangat beragam.

Salah satu showroom atau diler mobil bekas yang banyak dikunjungi dan dijadikan pilihan adalah mobil88. Walau berstatus bekas, mobil yang dijual di sini punya jaminan kualitas bagi konsumen dari perusahaan.

Meski demikian, yang namanya membeli mobil bekas, tetap harus ada beberapa hal yang diperhatikan. Sehingga, tidak menyesal nantinya ketika mobil sudah dibeli.

Head of Sales & Marketing Division PT Serasi Mitra Mobil (Mobil88) Tri Bayu Januar, mengatakan, secara khusus sebenarnya tidak ada komponen yang perlu diperhatikan. Sebab, produknya sendiri terkenal "bandel".

"Paling hanya kerusakan umum saja akibat pemakaian. Namun tetap perlu dicek, apakah pernah tabrakan yang mengubah struktur tulang, terendam banjir, odometer tidak asli, dokumen palsu," ujar Bayu, kepada Kompas.com, belum lama ini.

Bayu menambahkan, detail lainnya yang perlu diperhatikan adalah menyamakan nomor rangka dan nomor mesin. Kedua nomor tersebut harus sama antara kendaraan dengan yang dicantumkan pada dokumen, seperti STNK dan BPKB.

Khusus di mobil88, konsumen yang melakukan pembelian mobil bekas di sini mendapatkan garansi buy back hingga delapan hari sejak pembelian.

"Mobil88 memberikan garansi buyback hingga delapan hari sejak pembelian terkait, unit tidak bekas tabrakan parah, unit tidak terendam banjir, odometer tidak dimanipulasi, dokumen asli, nomor rangka dan nomor mesin sesuai dengan dokumen," kata Bayu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mau Beli Toyota Avanza Bekas, Apa Saja yang Harus Diperhatikan?", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/09/26/080200815/mau-beli-toyota-avanza-bekas-apa-saja-yang-harus-diperhatikan-.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm