Petugas sedang melakukan koordinasi untuk penormalan sistem kelistrikan pada Gardu Induk Pangkalpinang.
Petugas sedang melakukan koordinasi untuk penormalan sistem kelistrikan pada Gardu Induk Pangkalpinang. ( PLN)

PLN Berhasil Pulihkan 100 Persen Gangguan Listrik di Pulau Bangka, Gerak Cepat Jadi Kunci

26 September 2023 21:38 WIB

SONORABANGKA.ID, Bangka - PT PLN (Persero) gerak cepat lakukan pemulihan listrik pasca gangguan yang terjadi pukul 13.40 wib Jaringan Transmisi Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150kV yang mengakibatkan hilangnya tegangan Gardu Induk yang ada di Pulau Bangka.

Segera setelah kejadian, tim petugas PLN Bangka Belitung bergerak cepat, untuk melakukan penormalan bertahap. Di tengah tantangan angin kencang, petugas PLN menunjukkan semangat dan tekad tinggi untuk memulihkan pasokan listrik dengan cepat mulai dari sisi pembangkitan, transmisi, distribusi hingga ke seluruh pelanggan.

Upaya penormalan dilakukan pada 5 gardu induk, 87 penyulang, 2.722 gardu distribusi, dan 376.824 pelanggan. Kecepatan dan dedikasi dalam penanganan ini tidak cuma memastikan pemulihan cepat, tetapi juga menjaga tingkat keselamatan dan kualitas pekerjaan yang optimal oleh petugas PLN untuk memastikan layanan kelistrikan kembali normal. Pada pukul 16.45 wib sistem kelistrikan telah normal Kembali dan seluruh pelanggan sudah menyala.

PLN menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan di Pulau Bangka atas ketidaknyamanannya. PLN juga menyampaikan terimakasih atas doa serta dukungan dari seluruh masyarakat sehingga proses pemulihan gangguan dapat berjalan lancar.


IG: pln_babel, FB: PLN Wilayah Bangka Belitung, Twitter: @PLNBabel

Sumberpln.co.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm