Ilustrasi soun goreng sayuran dan udang untuk lauk makan praktis.
Ilustrasi soun goreng sayuran dan udang untuk lauk makan praktis. ( DOK.SHUTTERSTOCK/aniestia n)

Pakai Bumbu Sederhana, Berikut Ini Cara Membuat Orak-Arik Suun

27 September 2023 14:32 WIB

SonoraBangka.id - Mi suun biasanya disajikan dalam makanan berkuah seperti sop maupun bakso. Kali ini kamu dapat mengolah suun dengan cara diorak-arik bersama bahan kol, udang, telur ayam, bawang putih, merica bubuk, garam, dan penyedap rasa.

Simak resep orak-arik suun dengan bumbu sederhana, dikutip dari buku "1 Menu Sehat 2 Hidangan Lezat Untuk 30 Hari Masakan Tanpa Daging" (2013) karya Julie Sutarjana (Nyonya Rumah) terbitan PT Gramedia Pustaka Utama. 

Resep orak-arik suun

Bahan:

1 piring kol, diiris halus

25 gram suun

25 gram udang

3 butir telur ayam, dikocok dengan sedikit garam

2 siung bawang putih, memarkan

Merica bubuk, garam, dan bumbu penyedap secukupnya

3 sdm minyak kelapa

Cara membuat orak-arik suun:

1. Bawang putih diiris-iris halus, tumis sampai kuning, lalu masukkan udang yang telah dikupas dan dipotong-potong kasar, bubuhi garam dan merica secukupnya. Masukkan kol, aduk-aduk terus sampai kol layu (kira-kira 1/2 matang).

2. Masukkan suun yang telah direndam air dan dipotong-potong, masukkan telur kocok, aduk-aduk agar rata. Jika telur sudah kering, angkat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Orak-arik Suun dengan Bumbu Sederhana", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/09/26/190500375/resep-orak-arik-suun-dengan-bumbu-sederhana.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm