Muhammad Haris telah dilantik menjadi Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Bangka, oleh Pj Gubernur Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu, Rabu (27/9/2023) pagi, di ruang Pasir Padi, Kantor Gubernur Babel.
Muhammad Haris telah dilantik menjadi Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Bangka, oleh Pj Gubernur Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu, Rabu (27/9/2023) pagi, di ruang Pasir Padi, Kantor Gubernur Babel. ( Bangkapos/Riki. )

Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu, Pesan Pj Gubernur Babel kepada Pj Bupati Bangka

27 September 2023 14:54 WIB

SonoraBangka.id - Rabu (27/9/2023) pagi Muhammad Haris telah dilantik menjadi Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Bangka oleh Pj Gubernur Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu di ruang Pasir Padi, Kantor Gubernur Babel. 

Pelantikan M Haris berdasarkan Surat Keputusan Mendagri Nomor 100.2.1.3-3962 tahun 2023 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Usai dilakukan pelantikan, Pj Gubernur Babel Suganda menyampaikan pesan ke Haris, untuk dapat menjaga kondusifitas menjelang Pemilu serentak 2024 mendatang.

"Pesanya bekerja dengan baik, ciptakan kondisi yang kondusif di masyarakat menjelang Pemilihan umum. Mudah mudahan di bawah kepemimpinan Bapak Haris, walaupun dalam waktu yang singkat bisa membawa Bangka lebih maju lagi," kata Suganda kepada wartawan, Rabu (27/9/2023) di kantor Gubernur Babel.

Terkhusus, disampaikan Suganda untuk Pemilu 2024 perlu dilakukan koordinasi ke semua Parpol, KPU, Bawaslu, sehingga pelaksanaan Pemilu bisa dilanjutkan dengan baik.

"Saya mengimbau semua pihak namanya penjabat bupati adalah tidak ada beda dengan bupati. Bedanya satu dalam pemilihan, yang satu pejabat yang langsung ditunjuk oleh Presiden melalui Mendagri. Artinya ini kepercayaan yang sama," kata Suganda.

Dari alasan itu, Suganda meminta semua unsur forkopimda dan organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemkab Bangka, bersama-sama mendukung Pj Bupati Bangka dalam menjalankan tugasnya.

"Karena tidak mungkin bisa bekerja sendiri. Perlu dukungan forkopimda di Bangka, untuk bisa berjalan baik terutama OPD, bekerja sama dukung Penjabat Bupatinya," harapnya.


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Pesan Pj Gubernur Babel ke Pj Bupati Bangka, Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu, https://bangka.tribunnews.com/2023/09/27/pesan-pj-gubernur-babel-ke-pj-bupati-bangka-jaga-kondusifitas-jelang-pemilu.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm