Ilustrasi tanaman lidah mertua di depan rumah. (PEXELS/LUIS ENRIQUE PRIETO MARIN)
Ilustrasi tanaman lidah mertua di depan rumah. (PEXELS/LUIS ENRIQUE PRIETO MARIN) ( KOMPAS.COM)

6 Tanaman Hias Berikut yang Bisa Diletakkan di Depan Pintu Menurut Feng Shui

27 September 2023 18:09 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Dalam feng shui, meletakkan tanaman di depan rumah ternyata bisa membawa keberuntungan. Sebab, tanaman dapat meningkatkan aliran qi atau energi kekuatan hidup di dalam rumah.

Tanaman yang sehat bisa menjadi sumber qi positif. Secara umum, tanaman feng shui yang paling menarik yaitu tanaman yang daunnya lembut dan bulat.

Menurut Laura Cerrano, pakar feng shui, presiden, dan CEO Feng Shui Manhattan, dalam memilih tanaman untuk depan pintu, Anda harus mempertimbangkan ukuran foyer, jumlah cahaya yang masuk ke foyer, ukuran dan jenis bunga yang akan ditempatkan di depan pintu.

Dilansir dari The Spruce, Rabu (27/9/2023), berikut ini beberapa jenis tanaman hias yang bisa diletakkan di depan pintu menurut feng shui.

Pinang

Jenis tanaman hias pertama yang bisa diletakkan di depan pintu rumah yaitu pinang. Tanaman ini dipercaya bisa membawa banyak energi kehidupan ke ruangan.

Tanaman ini bisa membuat sudut ruangan lebih hidup. Tak cuma itu, tanaman pinang juga bisa menyaring dan menjernihkan udara.

Cara merawat pinang pun tidak sulit. Cukup perhatikan pencahayaan matahari yang mengenai tanaman tersebut dan lakukan penyiraman ketika media tanam mulai mengering.

Monstera deliciosa

Monstera merupakan tanaman hias yang berdaun indah. Tanaman ini bisa tumbuh dengan cepat pada kondisi yang tepat.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm