RSUD Dr. (H.C) Ir. Soekarno Kini Resmi Punya Layanan Kemoterapi
RSUD Dr. (H.C) Ir. Soekarno Kini Resmi Punya Layanan Kemoterapi ( Humas DPRD Babel)

RSUD Ir. Soekarno Kini Resmi Punya Layanan Kemoterapi, Ini Kata Ketua DPRD Babel

30 September 2023 11:25 WIB
 
SONORABANGKA.ID - Sebagai fasilitas kesehatan tingkat lanjutan (FKTL) rujukan kini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. (H.C) Ir. Soekarno resmi mempunyai Pelayanan Kemoterapi.
 
Pelayanan Kemoterapi tersebut diresmikan langsung oleh Penjabat Gubernur Kep. Babel Suganda Pandapotan Pasaribu dengan didampingi oleh Ketua DPRD Provinsi Kep. Babel, Herman Suhadi yang ditandai dengan pengguntingan pita di depan pintu masuk bangunan Ruang Kemoterapi RSUD, Senin (25/09/2023).
 
"Sekarang masyarakat kita tidak perlu jauh-jauh lagi untuk mendapatkan pelayanan kemoterapi," ujar Herman Suhadi usai menghadiri acara Launching Pelayanan Kemoterapi.
 
Disamping itu juga politikus PDI-Perjuangan ini menghimbau agar pemberian pelayanan kemoterapi harus dilakukan oleh SDM yang memiliki skill dan pengetahuan dibidangnya.
 
"Kita mau nanti pasien yang berobat kesini benar-benar di layani oleh orang-orang yang punya keahlian dibidangnya. Ataupun paling tidak didampingi oleh para ahli sampai sampai kita memiliki tenaga kesehatan yang terlatih," ujarnya.
 
Sementara itu, Direktur RSUD Dr. (H.C) Ir. Soekarno, dr. Ira Ajeng Astried dalam sambutannya mengatakan bahwa sejak berdirinya RSUD Dr. (H.C) Ir. Soekarno Pemerintah Provinsi Kep. Babel berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat Kep. Babel.
 
"Kita tidak hanya membuka sebuah fasilitas baru tetapi juga membuka pintu harapan bagi ratusan pasien yang sangat membutuhkan perawatan kemoterapi dalam perjuangan mereka melawan penyakit yang sudah sangat mengkhawatirkan," ucapnya.
 
Ditambahkannya bahwa kanker memang sudah menjadi fokus utama RSUD berplat merah tersebut.
 
Sehingga RSUD terus berbenah baik dalam investasi perawatan medis yang mengikuti perkembangam zaman, fasilitas yang nyaman serta tim medis yang berpengalaman guna memastikan pasien menerima perawatan yang terbaik.
 
"Kami ingin menjadi tempat yang memberikan harapan dan dukungan sepanjang perjalan terapi para pasien kami," katanya.
 
Ini merupakan salah satu tonggak bersejarah bagi Provinsi Kep. Babel khususnya RSUD Dr. (H.C) Ir. Soekarno yang berkomitmen memerangi penyakit yang mematikan ini.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm