Hot coffee latte ala Difabis.
Hot coffee latte ala Difabis. ( Kompas.com/Krisda Tiofani)

Cuma Butuh 3 Bahan, Berikut Cara Membuat Hot Coffee Latte dari Barista

30 September 2023 17:00 WIB

SonoraBangka.id -  Minuman kopi populer asal Italia ini bisa dibuat di rumah. Bahan dan cara membuatnya mudah. Hot coffee latte bisa menemani camilan siang maupun sore hari. Kamu juga bisa membuat latte art di atasnya.

Siapkan lebih dulu espreso sebagai bahan bakunya. Satu shot espreso didapat dari sembilan gram kopi.  Resep hot coffee latte ini dijelaskan langsung oleh Rama, salah satu barista Difabis dengan sertifikasi BNSP, dalam acara peluncuran Asta Karya di Hotel Aryaduta Semanggi, Rabu (27/9/2023).

Resep hot coffee latte

Bahan:

30 ml espreso

122 ml susu cair

Kental manis secukupnya

Cara membuat hot coffee latte

1. Panaskan atau steam susu hingga berbentuk busa. Pastikan wadahnya tidak panas sebelum memasukkan susu. 

2. Siapkan gelas, posisikan agak miring dan tuang susu yang sudah dipanaskan perlahan hingga gelas penuh.

3. Kamu bisa membuat latte art bentuk daun, hati, atau angsa saat busa susu dituang ke dalam gelas. Sajikan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Hot Coffee Latte dari Barista, Cuma Butuh 3 Bahan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/09/29/140800275/resep-hot-coffee-latte-dari-barista-cuma-butuh-3-bahan.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm