Ilustrasi basreng pedas yang terbuat dari bakso ikan. Pakai bumbu cabai kering pedas dan daun jeruk.
Ilustrasi basreng pedas yang terbuat dari bakso ikan. Pakai bumbu cabai kering pedas dan daun jeruk. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Inaakn)

Cocok untuk Isi Stoples, 10 Resep Camilan Pedas Kering dan Renyah

30 September 2023 17:05 WIB

SonoraBangka.id - Kamu termasuk pencinta cemilan pedas? Coba buat sendiri di rumah dalam jumlah yang banyak untuk stok.  Kompas.com rangkum ada sekitar sepuluh resep camilan pedas kering yang bisa kamu jadikan camilan untuk teman nonton film saat akhir pekan tiba.  Kamu juga bisa ikuti takaran bahan di bawah ini, untuk membuat ide jualan camilan kering. 

1. Resep kerupuk seblak kering

Cemilan pedas kering yang pertama ini terbuat dari campuran tepung sagu, terigu, dan kaldu daging. Campurkan semua bahan kemudian beri taburan seperti cabai rawit merah bubuk. 

2. Resep makaroni goreng pedas

Makaroni goreng bisa jadi camilan murah meriah. Gunakan camilan kering kemudian rebus hingga mengembang. Goreng dalam minyak panas.

3. Resep keripik tahu bulat pedas

Punya sisa tahu bulat di rumah? Coba ikuti resep keripik tahu pedas dengan bumbu bubuk yang satu ini. Gunakan bahan lapisan seperti tepung terigu, tepung beras, dan baking powder agar renyahnya tahan lama. 

4. Resep keripik singkong balado

Ada cara membuat keripik singkong gurih, kuncinya adalah iris tipis singkong dan tuang air mendidih, beri taburan garam, aduk. Diamkan selama 15 menit. 

5. Resep keripik kaca BonCabe

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm