Ilustrasi nomor rumah. (SHUTTERSTOCK/CHRISTINA HAMSLEY)
Ilustrasi nomor rumah. (SHUTTERSTOCK/CHRISTINA HAMSLEY) ( KOMPAS.COM)

Nomor Pintu Dapat Meningkatkan Nilai Jual Rumah, Ini Untuk Daftar Angka Hoki

30 September 2023 17:25 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Daya tarik tepi jalan yang bagus, akses mudah, jaringan transportasi yang baik, dan taman menghadap ke selatan adalah beberapa hal yang kita tahu akan menambah nilai sebuah rumah.

Tapi, tahukah Anda bahwa nomor rumah juga dapat memberikan dampak tak terduga?

Meski bukan sesuatu yang bisa Anda kendalikan jika menjual rumah, sebuah studi baru yang dilakukan perusahaan jual beli properti, Property Rescue, menunjukkan nomor pintu dapat meningkatkan nilai jual rumah hingga 8 persen. 

Jadi, nomor pintu berapa yang dapat meraup keuntungan dan nomor mana yang mengindikasikan akan mengalami kesulitan dalam menjual rumah?

Seperti diketahui, warna pintu depan rumah tertentu dapat meningkatkan nilai jual rumah.

Dilansir dari Ideal Home, Jumat (29/9/2023), Property Rescue menganalisis lebih dari 60 ribu properti yang terjual untuk mencari tahu apakah nomor pintu tertentu juga memiliki kemampuan meningkatkan nilai jjual rumah.

Walhasil, menemukan rumah dengan nomor satu pada pintu umumnya terjual 8 persen lebih mahal dari rumah lainnya dengan rumah nomor dua di urutan kedua, terjual 5 persen lebih mahal dari rata-rata rumah secara keseluruhan.

Andrew Landers, Direktur Property Rescue, mengatakan tampaknya ada preferensi jelas untuk nomor pintu satu digit.

Dari semua nomor pintu dalam penelitian ini yang terjual dengan harga di atas rata-rata, lebih dari setengahnya adalah nomor satu digit.

Faktanya, penelitian ini menemukan nomor pintu rumah 3, 5, 6, 7, 8, 14, 19, 26, 27, 29, dan 30 juga cukup populer. Rumah-rumah dengan nomor pintu depan tersebut terjual 2-4% lebih banyak daripada nomor lainnya, bahkan di jalan yang sama. 

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm