Ilustrasi apem jawa.
Ilustrasi apem jawa. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Poezzieha images)

10 Resep Kue Apem Kukus dan Panggang untuk Suguhan Saat Maulid Nabi

30 September 2023 17:44 WIB

SonoraBangka.id -  Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momen istimewa bagi umat Islam. Peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad menjadi salah satu yang ditunggu. Tidak heran, di beberapa daerah ada yang memperingatinya dengan berkumpul bersama dan menikmati aneka hidangan lezat. Salah satu menu hidangan yang selalu hadir adalah kue apem. Kompas.com rangkum sedikitnya ada sepuluh resep apem kukus dan panggang yang bisa kamu coba bikin di rumah.

1. Resep apem terigu panggang

Resep kue apem yang satu ini menggunakan tepung terigu yang dicampur dengan gula, air hangat, ragi, dan santan. Kamu bisa masak dengan tambahan irisan nangka di atasnya. 

2. Resep apem jawa

Ada cara membuat apem panggang yang empuk. Kuncinya ada pada penggunaan tepung beras, tape, dan santan kental.

3. Resep apem kukus tepung beras

Apem kukus biasanya dicetak dalam loyang bulat mini. Namun, pada resep yang satu ini, apem dicetak dalam loyang persegi yang biasanya dibuat untuk cake potong.

4. Resep kue apem selong

Kue apem selong memiliki bentuk yang sedikit beda dengan apem pada umumnya. Ada pinggiran tipis seperti renda disekeliling apem.

5. Resep apem pisang terigu

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm