Ilustrasi kamar mandi kecil bernuansa mewah dengan bathtub.(UNSPLASH/SCREEN POST)
Ilustrasi kamar mandi kecil bernuansa mewah dengan bathtub.(UNSPLASH/SCREEN POST) ( KOMPAS.COM)

5 Untuk Tata Letak Kamar Mandi yang Dianggap Buruk Dalam Feng Shui

2 Oktober 2023 21:29 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Banyak orang percaya segala sesuatu di rumah harus berada di tempat tepat dan arah benar untuk mendapatkan energi positif serta menciptakan keharmonisan antara rumah dan alam. 

Berbagai budaya di seluruh dunia memiliki kepercayaan berbeda tentang tempat tepat untuk ruangan dan elemen di dalam rumah. Salah satu budaya tersebut adalah feng shui, yang juga dikenal sebagai Geomansi Cina.   

Menurut ilmu Tiongkok kuno yang mempelajari cara menata barang-barang di rumah ini, Anda harus mendesain kamar, dapur, kamar mandi, taman, dan segala sesuatu yang ada di rumah  secara akurat untuk menciptakan keharmonisan di rumah.

Tapi, terkadang orang tidak mengetahui prinsip-prinsip ini saat mendesain rumah mereka dan perlu memperbaruinya setelah itu.

Kamar mandi yang tidak didesain dengan benar dapat menciptakan ketidakharmonisan dan ketidakseimbangan energi di dalam rumah.

Nah, dilansir dari Sadecor.co, Senin (2/9/2023), berikut lima tata letak kamar mandi yang dianggap buruk dalam feng shui. 

Kamar mandi menghadap ke pintu masuk

Dalam feng shui, kamar mandi yang menghadap ke pintu depan rumah dianggap buruk. Sebagian besar energi universal masuk ke rumah melalui pintu depan.

Bila memiliki kamar mandi yang menghadap ke pintu masuk, sebagian besar energi akan keluar melalui toilet dan tidak akan memberi energi pada rumah.

Dalam kasus seperti ini, cara terbaik adalah menjaga pintu kamar mandi tetap tertutup sepanjang waktu. Selain itu, buatlah titik fokus di dekat pintu masuk, yang membantu mengarahkan energi menjauh dari kamar mandi.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm