Ilustrasi buah sawit
Ilustrasi buah sawit ( ANTARA FOTO/BUDI CANDRA SETYA)

Beda dengan Sumsel, Jambi dan Padang, Ini Harga Sawit di Kabupaten Bangka Terkini Oktober 2023

3 Oktober 2023 08:38 WIB

SonoraBangka.id - Kita ketahui bahwa komoditi kelapa sawit kini menjadi satu di antara primadona hasil pertanian di Bangka Belitung.

Kepopuleran perkebenun sawit bisa dibilang telah menggeser lada dan karet.

Dua komoditi terakhir juga sempat banyak ditanam para pekebun di Bangka Belitung.

Satu di antara pertimbangan para pekebun lebih memilih kelapa sawit karena harganya yang relatif tinggi dan memberi keuntungan yang cenderung tinggi dibanding lada dan karet.

Ngomong-ngomong soal harga, lalu berapa harga sawit di Bangka Belitung saat ini.

Sebagai gambaran, berikut ini kami sajakan harga sawit di Kabupaten Bangka sebagai bahan rujukan.

Dari data yang dihimpun bangkapos.com, harga rata-rata TBS sawit di 9 perusahaan pengolahan sawit Senin (2/10/2023) mencapai harga Rp 2.142 per kilogramnya.

Harga ini dinyatakan naik dibanding sebulan sebelumnya, meski tak siginifikan dan cenderung fluktuatif.

"Memang fluktuasi harga TBS sawit tidak bisa diprediksi setiap harinya, bergantung kepada harga CPO dunia namun belakangan terus naik," kata Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Bangka Syarli Nopriansyah  

Kenaikan harga rata rata TBS Sawit pada Senin (2/10/2023) didorong Kenaikan harga beli TBS sawit di 4 perusahaan pengolahan sawit.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm