Ilustrasi ruang tamu dengan dinding warna biru tua. (SHUTTERSTOCK/GROUND PICTURE)
Ilustrasi ruang tamu dengan dinding warna biru tua. (SHUTTERSTOCK/GROUND PICTURE) ( KOMPAS.COM)

6 Cara Menata Ruang Tamu Menurut Feng Shui, Ciptakan Untuk Kenyamanan

3 Oktober 2023 17:56 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Feng shui di ruang tamu menekankan beberapa elemen penting, seperti material alami, warna tenang, dan tata ruang yang harmonis. Detail-detail ini juga menciptakan feng shui ruang tamu yang seimbang.

Dilansir House Beautiful, Senin (2/10/2023), feng shui menekankan pada perasaan. Anda harus merasa rileks, nyaman, dan damai di lingkungan Anda.

Dengan menerapkan feng shui di ruang tamu, Anda dapat mencapai suasana yang lebih menenangkan secara keseluruhan. Ketika rumah menjadi tempat perlindungan yang benar-benar damai, Anda juga akan merasa lebih rileks.

Ruang tamu feng shui adalah ruang yang menarik orang masuk, dan jauh melampaui elemen fisik ruangan. Apa yang ingin dicapai pertama dan terpenting oleh feng shui adalah keselarasan dan keseimbangan.

Ketika Anda merasa nyaman di rumah, kenyamanan itu secara alami juga meluas ke kondisi mental dan fisik Anda dan juga kepada anggota keluarga serta tamu Anda.

Tujuan dari ruang publik di sebuah rumah, seperti ruang tamu, adalah tempat orang berkumpul, kata pakar feng shui Susan Chan.

Ketika suatu ruang tidak terasa seimbang atau nyaman, penghuninya tidak akan mau menghabiskan waktu di ruang tersebut, sehingga menghalangi mereka untuk terhubung satu sama lain dan menciptakan keharmonisan antar individu, imbuh Chan.

Desain ruang tamu harus mendorong kebersamaan dan waktu senggang yang tenang. Memiliki ruang tamu yang sangat mengundang dan memungkinkan untuk saling memandang dan mengobrol serta berinteraksi dan bermain game, atau bahkan menonton film bersama, hal-hal tersebut benar-benar dapat menciptakan lebih banyak makna dalam hidup, ujar praktisi feng shui Anjie Cho.

Menggunakan prinsip feng shui adalah cara yang sangat efektif untuk mencapai hasil tersebut di area terpenting rumah.

Berikut beberapa cara menata ruang tamu menurut feng shui.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm