Ilustrasi smoothie stroberi oatmeal.
Ilustrasi smoothie stroberi oatmeal. ( SHUTTERSTOCK/Margarita0192)

Sarapan Praktis dan Sehat, Berikut Resep Smoothie Stroberi Oatmeal

4 Oktober 2023 15:03 WIB

SonoraBangka.id -  Tak punya banyak waktu untuk membuat sarapan? Coba bikin smoothie stroberi oatmealBahan utamanya ada empat macam. Boleh ditambah gula dan ekstrak vanila bila suka atau ingin menambah manis.

Selain praktis, smoothie juga menyehatkan. Dikutip dari Healthline, mengonsumsi smoothie pada pagi hari merupakan cara yang tepat untuk meningkatkan beragam vitamin, serat, dan mineral dalam buah untuk tubuh.

Semua nutrisi tersebut baik untuk menyehatkan tubuh, terutama mengurangi peradangan, obesitas, hingga risiko penyakit jantung. Dilansir dari All Recipes, simak resep smoothie stroberi oatmeal untuk dua porsi berikut ini. 

Resep smoothie stroberi oatmeal

Bahan:

250 ml susu kedelai

65 gr oatmeal

14 buah stroberi beku

1 buah pisang, potong-potong

1 ½ sdt gula putih (opsional)

½ sdt ekstrak vanila (opsional)

Cara membuat smoothie stroberi oatmeal

1. Haluskan susu kedelai, oat, stroberi, dan pisang menggunakan blender hingga halus. Tambahkan gula dan vanila, lalu aduk kembali hingga halus.

2. Tuang ke dalam gelas dan sajikan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Smoothie Stroberi Oatmeal, Sarapan Praktis dan Sehat", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/10/04/093600675/resep-smoothie-stroberi-oatmeal-sarapan-praktis-dan-sehat.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm