( Istimewa)

Accor Undang Tamu Rayakan Kekayaan Indonesia Melalui KarnavALL Batik Nusantara

4 Oktober 2023 17:13 WIB

NIKMATI BERBAGAI PENGALAMAN BATIK DI HOTEL DAN RESOR ACCOR DI LEBIH DARI 30 DESTINASI DI INDONESIA

SONORABANGKA.ID – Accor, grup perhotelan terkemuka di Indonesia, dalam rangka Hari Batik Nasional, mengundang para tamu untuk merayakan kekayaan lokal Indonesia melalui penawaran KarnavALL Batik Nusantara di hotel dan resor di lebih dari 30 destinasi di seluruh negeri. Tema “Wonders of Nature” mengambil inspirasi dari keindahan flora dan fauna Indonesia yang menawan, yang mewujudkan semangat harmoni dan warisan budaya.

Hari Batik Nasional secara resmi diperingati setiap tanggal 2 Oktober, bertepatan dengan pengakuan resmi UNESCO pada tahun 2009 atas Batik Indonesia sebagai Warisan Budaya Tak Benda.

Pada perayaan spesial ini, bekerja sama dengan komunitas lokal dan UMKM batik, para tamu diajak untuk menyelami dunia batik yang mempesona dengan penawaran kamar eksklusif termasuk sarapan lezat, oleh-oleh batik yang dipilih dengan cermat, atau suvenir berbahan batik. Pengalaman membatik yang mendalam lainnya juga disediakan di hotel-hotel, seperti hidangan teh sore bernuansa batik, pameran UMKM lokal yang menginspirasi, peragaan busana batik yang indah, lokakarya membatik, talkshow batik yang menarik, dan banyak lagi.

“Kami dengan bangga mempersembahkan KarnavALL Batik Nusantara – Wonders of Nature sebagai sarana untuk mempromosikan keunikan dan kekayaan batik, tidak hanya mencakup hotel dan resor kami di seluruh Indonesia, namun juga menginspirasi lebih dari sekadar pengalaman menginap. Kami dengan sepenuh hati mendukung inisiatif pemerintah dan menyadari pentingnya pemberdayaan komunitas lokal. Dukungan kami diperluas ke mitra ekonomi kreatif dan UMKM, dan tujuan kami adalah menginspirasi kejayaan Indonesia melalui seni batik,“ kata Garth Simmons, Chief Executive Officer of Accor’s Premium, Midscale and Economy Division in Asia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan, “Saya memberikan apresiasi dan dukungan penuh atas perayaan yang memancarkan semangat dan keindahan budaya batik yang begitu berharga dalam sejarah dan warisan budaya kita. Batik bukan hanya sebuah kain indah, tapi juga sebuah cerita tentang identitas kearifan lokal dan kreativitas tanpa batas.”

Novotel Bangka Hotel and Convention Centre terletak di Jl. Soekarno Hatta No Km 5, Kp Dul Bangka Tengah lokasi yang sangat strategis dan menjadi pilihan terbaik  untuk menginap. Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional pada tanggal 02 Oktober 2023 Novotel Bangka menggelar acara Talkshow Bersama salah satu Pelopor & Pengerajin Kain Cual serta pendiri Museum Cual Ishadi Provinsi Kepuluan Bangka Belitung Ibu Hj. Isnawaty Hadi.

Museum Batik Cual Ishadi dibuka pertama kalinya pada tanggal 15 Agustus 2017 oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman. Museum ini memamerkan Kain-Kain tenun Cual yang merupakan tenun khas Bangka. Tenun Cual ini sangat terkenal karena tekstur kainnya yang begitu halus dengan motif beragam, Motif tenun cual yang dipajang antara lain motif Naga Bertarung, Kecubung, dan Kembang China.

Tujuan dari Kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran, dan kecintaan Masyarakat terhadap batik dan memperkenalkan Batik Cual kepada Masyarakat Luas, Rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Novotel Bangka Hotel & Convention Centre Bersama Batik Cual Ishadi secara online, memberikan wawasan baru untuk Masyarakat luas dan memberikan informasi lebih lengkap mengenai Batik Cual Khas Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam Program “Karnaval Batik Nusantara” Anda dapat menginap di Novotel Bangka Hotel & Convention Centre dengan Menikmati Welcome Cake Special Batik dan Wedang Jahe dengan pemesanan melalui website www.all.accor.com pesan dan menginap hingga 31 Desember 2023.

Para tamu dapat melakukan reservasi untuk penawaran menarik ini di https://all.accor.com/promotions-offers/hot-deals-offers/owm016387-001-karnavall-batik-nusantara.id.shtml mulai 2 Oktober hingga 31 Desember 2023, untuk masa menginap antara tanggal 4 Oktober sampai 31 Desember 2023. Sebagai suguhan istimewa dalam perayaan meriah ini, anggota ALL - Accor Live Limitless akan menikmati diskon eksklusif sebesar 5%, sedangkan anggota Accor Plus dapat menikmati diskon eksklusif sebesar 10%. Menjadi anggota ALL – Accor Live Limitless sangatlah mudah dan gratis dengan mengunjungi www.all.accor.com.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm