Ilustrasi kecelakaan. Dua siswa MTs di Cianjur tewas gara-gara ditendang oleh pelajar dari sekolah lain, Selasa (12/9/2023).(KOMPAS.COM/AUTOACCIDENT)
Ilustrasi kecelakaan. Dua siswa MTs di Cianjur tewas gara-gara ditendang oleh pelajar dari sekolah lain, Selasa (12/9/2023).(KOMPAS.COM/AUTOACCIDENT) ( KOMPAS.COM)

Angka Kecelakaan Tinggi, Jasa Raharja Ingatkan Untuk Pentingnya Bayar Pajak

4 Oktober 2023 21:44 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A Purwantono kembali mengimbau agar masyarakat, khususnya pengguna kendaraan bermotor untuk taat terhadap pembayaran pajak.

Pasalnya, dengan tindakan tersebut para pengendara mendapatkan perlindungan jiwa apabila terjadi suatu hal yang tidak diinginkan pada saat mengendarai sepeda motor atau mobil pribadinya di jalan.

Mengingat, saat ini tingkat kecelakaan lalu lintas di Indonesia masih cukup besar dan mayoritas melibatkan laki-laki berusia produktif.

"Akhir-akhir ini pembayaran pajak kendaraan bermotor di lingkup masyarakat trennya mulai meningkat. Tetapi masih ada yang abai terhadap kewajiban ini," kata dia dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (4/10/2023).

Berdasarkan catatan perusahaan, hingga Desember 2022, sumbangan wajib (SW) Jasa Raharja meningkat sebesar 6,9 persen atau lebih besar dari periode sebelumnya.

"Seluruh wilayah mengalami peningkatan lebih dari 95 persen. Pencapaian tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh pihak untuk mendorong masyarakat dalam membayar pajak," kata Rivan.

Adapun terkait data kecelakaan lalu lintas, ia mengatakan bahwa berdasarkan survei yang didapatkan 66,5 persennya ialah pria usia produktif.

"Sementara 50 persen korban kecelakaan berasal dari keluarga tidak mampu dan jadi tulang punggung keluarga yang tidak lagi mampu menafkahi," lanjut dia.

Menurut Rivan, melalui kesadaran masyarakat terhadap pentingnya patuh dalam berlalu lintas dan membayar pajak, dapat menjadi langkah positif dalam menjaga keselamatan dan menekan angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia.

"Harapannya agar seluruh upaya ini dapat berlanjut dan mampu menciptakan lingkungan yang lebih aman di Indonesia," paparnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Angka Kecelakaan Tinggi, Jasa Raharja Ingatkan Pentingnya Bayar Pajak", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/10/04/190100915/angka-kecelakaan-tinggi-jasa-raharja-ingatkan-pentingnya-bayar-pajak.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm