Suzuki Burgman dengan mesin hidrogen, akan dipamerkan di Japan Mobility Show 2023(GLOBALSUZUKI.com)
Suzuki Burgman dengan mesin hidrogen, akan dipamerkan di Japan Mobility Show 2023(GLOBALSUZUKI.com) ( KOMPAS.COM)

Suzuki Pamerkan Burgman Hidrogen pada Japan Mobility Show 2023

5 Oktober 2023 18:47 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Japan Mobility Show akan berlangsung di akhir Oktober 2023. Pameran tersebut berisi berbagai produk baru hingga menunjukkan teknologi terakhir yang akan disematkan ke kendaraan.

Salah satu yang isi booth-nya menarik adalah Suzuki. Pada pameran nanti, Suzuki membawa berbagai kendaraan, salah satu yang paling menarik adalah Suzuki Burgman yang memakai bahan bakar hidrogen.

Dikutip dari siaran resmi di laman Suzuki Global, motor hidrogen dari Suzuki ini masih dalam penelitian dan pengembangan mesin dengan bahan bakar hidrogen.

Mesin ini diharapkan jadi solusi dalam hal multi-pathway menuju netralitas karbon. Artinya, dalam mengejar tujuan tersebut, tidak cuma dengan kendaraan listrik berbasis baterai, tapi juga hidrogen bisa jadi solusinya.

Test model menggunakan Suzuki Burgman 400 ABS yang dilengkapi dengan tangki hidrogen 70MPa. Mesinnya nanti akan ditampilkan, jadi tahu bagaimana sistemnya bekerja.

Selain itu, ditampilkan juga video motor ini sedang dites, sambil memperkenalkan inisiasi Suzuki dalam menciptakan mesin hidrogen.

Soal mesin hidrogen, memang bukan hanya Suzuki saja yang meneliti. Toyota misalnya, memakai mesin hidrogen di GR Yaris dan dipakai balap. Namun untuk skuter, rasanya baru Suzuki yang buat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Suzuki Pamerkan Burgman Hidrogen di Japan Mobility Show 2023", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/10/05/134100215/suzuki-pamerkan-burgman-hidrogen-di-japan-mobility-show-2023.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm