Pintu depan rumah yang diaplikasikan cat berwarna merah(Shutterstock)
Pintu depan rumah yang diaplikasikan cat berwarna merah(Shutterstock) ( KOMPAS.COM)

3 Warna Pintu Depan Rumah yang Membawa Keberuntungan Berdasarkan Feng Shui

5 Oktober 2023 21:57 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pintu depan rumah yang berwarna cerah dan menawan dapat membuat kesan pertama yang menarik bagi para tamu yang berkunjung ke rumah Anda. 

Menurut feng shui, warna pintu depan rumah diyakini dapat mempengaruhi keberuntungan setiap penghuninya. 

Victor Cheung, pendiri Feng Shui Nexus asal Amerika Serikat mengatakan ada beberapa warna yang dianggap membawa sial karena dapat mengganggu aliran energi positif atau qi di dalam ruangan. 

Walau banyak orang mungkin tidak percaya pada warna keberuntungan, hal ini sebenarnya dapat digunakan sebagai referensi warna cat yang akan digunakan guna menciptakan kesan pada pintu masuk rumah yang baik dan ramah.

Dilansir dari Living Etc, Kamis (5/10/2023), berikut tiga warna pintu depan rumah yang dapat membawa keberuntungan menurut feng shui. 

Merah

Merah merupakan warna keberuntungan dalam feng shui. Merah melambangkan kesuksesan, kemakmuran, dan perlindungan.

Selain itu, merah adalah warna yang sangat kuat dan dapat menstimulasi sehingga sebaiknya digunakan dalam dosis kecil untuk pintu depan rumah. 

Olivia Kensington, pakar feng shui asal Inggris, mengatakan merah adalah warna transformatif yang dapat mengalihkan energi dengan cepat serta melindungi dan mengisi energi rumah.

Jika ingin menambahkan sentuhan keberuntungan ke pintu depan rumah, mengecat seluruh pintu dengan merah atau menambahkan elemen merah pada kenop pintu atau gagang.   

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm