Ilustrasi frozen food atau makanan beku.
Ilustrasi frozen food atau makanan beku. ( SHUTTERSTOCK/Aumm graphixphoto)

Hanya Pakai Sedotan, Berikut Ini 6 Cara Vakum Plastik Makanan

8 Oktober 2023 06:47 WIB

SonoraBangka.id -  Membuat sendiri atau membeli stok makanan untuk masakan praktis di rumah, sebaiknya disimpan dalam lemari es. Biasanya stok makanan beku ini akan lebih tahan lama dan terjaga kualitasnya jika disimpan dalam plastik vakum.

Tidak perlu membeli peralatan untuk memvakum plastik, cukup dengan sedotan dan air saja. Simak cara vakum plastik makanan untuk frozen food hanya memakai sedotan, dikutip dari majalah "Saji / ED 420 SEP 2018" (2018) karya Saji terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

1. Simpan dalam plastik ziplock

Masukkan frozen food seperti bakso ke dalam plastik ziplock.

2. Masukkan sedotan

Masukkan sedotan ke dalamnya.

3. Tutup plastik

Tutup rapat plastik sampai sedotan mentok ke ujung plastiknya.

4. Celupkan ke air

Celupkan plastik ke dalam air agar udara di dalam plastik keluar semua.

5. Cabut sedotan dan tutup plastik

Cabut sedotan, tutup rapat segera plastik ziplock.

6. Simpan di lemari es

Simpan frozen food di dalam freezer.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "6 Cara Vakum Plastik Makanan untuk Frozen Food, Hanya Pakai Sedotan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/10/05/220300375/6-cara-vakum-plastik-makanan-untuk-frozen-food-hanya-pakai-sedotan.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm