Gelar Studi Pembelajaran Diskominfo Pangkalpinang Kunjungi Rumah Singgah PGK Jakarta
Gelar Studi Pembelajaran Diskominfo Pangkalpinang Kunjungi Rumah Singgah PGK Jakarta ( Kominfo Pangkalpinang)

Gelar Studi Pembelajaran Diskominfo Pangkalpinang Kunjungi Rumah Singgah PGK Jakarta

10 Oktober 2023 22:25 WIB

SONORABANGKA.ID - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Pangkalpinang bersama wartawan media yang berkerjasama dengan pemerintah kota Pangkalpinang berkunjung ke Rumah Singgah Pangkalpinang (PGK) Jakarta, di Jalan Pasuruan, Menteng, Jakarta. Selasa (10/10/23).

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang, Febri Yanto mengatakan, kegiatan ini dilakukan Pemkot Pangkalpinang melalui Diskominfo untuk memberikan peningkatan kapasitas SDM khususnya yang melakukan kerja sama dengan Pemkot.

Dia menyebut, kunjungan ke rumah singgah ini agar fasilitas yang diberikan pemkot di Jakarta untuk masyarakat Pangkalpinang dapat tersebar luas melalui media. Fasilitas yang diberikan gratis baik untuk rumah singgah di Jakarta maupun Palembang.

“Rumah singgah ini banyak sekali manfaatnya. Minta bantu agar disosialisasikan. Ada banyak pasien yang terbantu dengam kehadiran rumah singgah ini. Bahkan ada yang setahun tinggal di sini untuk menjalani pengobatan di Jakarta. Tentu ini sangat bermanfaat jika masyarakat tahu fasilitas yang diberikan Pemkot,” kata Febri.

Dikesempatan yang sama, drg Cut Nurlaila selaku Penanggungjawab Rumah Singgah PGK Jakarta, menyampaikan keberadaan Rumah Singgah Pangkalpinang di Jakarta memberikan manfaat yang luar biasa bagi masyarakat Kota Beribu Senyuman yang sedang menjalani atau mengantar keluarga untuk berobat di fasilitas kesehatan yang ada di Jakarta.

"Rumah singgah yang memiliki enam kamar dengan kapasitas maksimal 24 orang ini melayani pasien yang memiliki KTP asal Pangkalpinang. Drg Nurlaila mengatakan, pihaknya juga memberikan fasilitas berupa ambulance dan makan siang gratis kepada pasien, dan sampai saat ini belum ada batasan waktu berapa lama untuk pasien tinggal di sini," pungkasnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm