Pangkal Pinang, ibu kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Pangkal Pinang, ibu kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ( Shutterstock/Raditya)

Soal Kabut Asap, BPBD Pangkalpinang Minta Masyarakat Tak Khawatir Lagi

11 Oktober 2023 15:19 WIB

SonoraBangka.id - Saat ini cuaca di Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) tampak kembali cerah. 

Tak ada lagi, kabut asap yang menutupi. Sepanjang jalanan langit-langit kembali biru, awan-awan terlihat putih menggumpal.

Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pangkalpinang menduga kabut asap yang terjadi di Kota Pangkalpinang beberapa hari terkakhir disebabkan asap kiriman dari Bangka Tengah.

Sekretaris BPBD Kota Pangkalpinang, Dedi Revandi mengatakan kini masyarakat Pangkalpinang tidak perlu khawatir. BPBD memastikan kabut asap beberapa hari terakhir yang sempat menyelimuti kini sudah reda.

"Kalau berdasarkan pantauan kami kabut asap yang kemarin sempat menyelimuti kini sudah reda. Alhamdulillah udara kita kembali bersih, langit-langit sudah kembali biru jadi masyarakat yang kemarin sempat diminta waspada sekarang tidak perlu khawatir lagi," ujar Dedi kepada Bangkapos.com, Rabu (11/10/2023).

Apalagi kata Dedi, beberapa hari terkahir hujan sudah turun di beberapa wilayah di Bangka Belitung, sehingga kabut asap yang sempat menyelimuti sudah kembali normal.

"Hanya saja kita di Pangkalpinang yang belum turun hujan, kalau di beberapa wilayah sudah turun, meskipun intensitasnya tidak lama tapi cukup membantu," terangnya.

Diakuinya, Pemkot Pangkalpinang kemarin sudah melaksanakan salat Istisqa untuk meminta hujan bersama dengan Kemenag Kota Pangkalpinang.

"Upaya-upaya untuk minta hujan juga sudah kita lakukan kemarin bersama Kemenag Kota Pangkalpinang. Hingga saat ini kita masih menanti datangnya hujan membasahi kota kita ini," tuturnya. 

"Semoga hujan segera datang, kemarin sudah ada seperti tanda-tanda hujan rupanya tidak jadi. Kami sekarang tetap fokus membantu masyarakat yang terdampak kekeringan," tambahnya


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul BPBD Pangkalpinang Minta Masyarakat Tak Khawatir Lagi Soal Kabut Asap, https://bangka.tribunnews.com/2023/10/11/bpbd-pangkalpinang-minta-masyarakat-tak-khawatir-lagi-soal-kabut-asap.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm