Wakapolsek Taman Sari Iptu Hardi saat memberikan himbauan di SMKN 2 Pangkalpinang.
Wakapolsek Taman Sari Iptu Hardi saat memberikan himbauan di SMKN 2 Pangkalpinang. ( istimewa)

Polsek Taman Sari Berikan Himbauan ke Sekolah untuk Mengantisipasi Tawuran Antar Pelajar

11 Oktober 2023 16:05 WIB

SonoraBangka.id - Rabu (11/10/2023), Wakapolsek Taman Sari Iptu Hardi memberikan himbauan kepada siswa SMKN 2 Pangkalpinang, untuk tidak melakukan kenakalan remaja khususnya aksi tawuran.

Iptu Hardi berpesan kepada seluruh siswa agar tidak melakukan aksi tawuran yang membuat, berbagai dampak negatif bagi diri sendiri ataupun masyarakat sekitar.

"Kami hadir di sekolah untuk memberikan himbauan menyampaikan atensi dari Kepolisian, terkait antisipasi aksi tawuran antar pelajar di Kota Pangkalpinang," ujar Iptu Hardi.

Iptu Hardi mengungkapkan kepada para siswa terkait pentingnya, ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 

"Kepolisian terutama Polsek Taman Sari terus melakukan upaya, pencegahan tawuran di kalangan pelajar. Polisi mengingatkan pelajar yang terlibat tawuran, bakal didata dan tercatat di kepolisian. Kami juga mengingatkan, para siswa tidak terlibat dalam aksi tawuran dan narkotika," tegasnya. 

Perwira balok satu ini pun mengungkapkan, pihaknya akan mengirimkan data-data pelajar yang terlibat kenalan remaja tersebut ke pihak sekolah.

Hal ini dilakukan diungkapkan Iptu Hardi agar pihak sekolah mengetahui dan memberikan pembinaan lebih lanjut, kepada pelajar yang terlibat tawuran. 

Lebih lanjut pihaknya juga tak segan akan memberikan tindakan tegas, kepada para pelajar yang kedapatan membawa senjata tajam saat melakukan aksi tawuran. 

"Kalau sudah dicatat di kepolisian dan berulang, kami akan kirimkan surat pemberitahuan ke sekolah bahwa anak ini ikut tawuran. Tentunya sehingga pihak sekolah, juga mengetahui dan memberikan pembinaan. Karena masalah tawuran itu bukan hanya tugas polisi, tapi perlu peran semua pihak untuk mencegah termasuk sekolah," ungkapnya.


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Antisipasi Tawuran Antar Pelajar, Polsek Taman Sari Berikan Himbauan ke Sekolah, https://bangka.tribunnews.com/2023/10/11/antisipasi-tawuran-antar-pelajar-polsek-taman-sari-berikan-himbauan-ke-sekolah.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm