Meriahkan Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023, Kemenag Pangkalpinang Gelar Lomba Hadroh
Meriahkan Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023, Kemenag Pangkalpinang Gelar Lomba Hadroh ( Kemenag Pangkalpinang)

Meriahkan Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023, Kemenag Pangkalpinang Gelar Lomba Hadroh

12 Oktober 2023 14:51 WIB

SONORABANGKA.ID - Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Santri Nasional ke-IX Tahun 2023 yang akan jatuh pada tanggal 22 Oktober mendatang, Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang menggelar lomba Hadroh dengan memperebutkan piala Walikota Pangkalpinang di halaman Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, Kamis (12/10).

Pembukaan perhelatan akbar tersebut dibuka secara langsung oleh Walikota Pangkalpinang yang diwakili Kabag Kesra Setdako, Haris Munandar didampingi Kepala Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, H. Firmantasi dan Ketua Panitia Pelaksana, M. Rasyidin, serta dihadiri oleh seluruh peserta yang terlihat sangat bersemangat untuk mengikuti kompetisi.

Dalam laporan pelaksanaan kegiatan yang dibacakannya, Ketua Panitia Pelaksana, M. Rasyidin menuturkan bahwa perlombaan tersebut akan diikuti sebanyak 13 Grup Peserta yang berasal dari perwakilan Madrasah Aliyah, Tsanawiyah, sekolah umum dan Pondok Pesantren di daerah Kota Pangkalpinang. Dan dijadwalkan akan berlangsung selama satu hari (12 Oktober 2023).

"Kami juga menghaturkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras sepenuh hati mulai dari persiapan hingga kegiatan ini dapat terlaksana pada hari ini. Serta kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan, baik fasilitas maupun finansial. Semoga ini dapat menjadi ladang amal yang mendatangkan pahala kebaikan untuk kita semua," ucapnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Setdako, Haris Munandar yang mewakili Walikota Pangkalpinang membuka secara resmi acara tersebut mengungkapkan bahwa Pemkot Pangkalpinang selalu mensupport seluruh kegiatan positif, terutama yang bernuansa keagamaan seperti perlombaan Hadroh ini.

"Melalui kegiatan positif seperti ini juga sekaligus menjadi salah satu benteng kita untuk memerangi maraknya aksi negatif yang dewasa ini kerap terjadi di kalangan generasi muda," tuturnya.

Diungkapkannya, walaupun dengan keterbatasan dana dikarenakan tidak ada anggaran khusus untuk pelaksanaan, berkat kolaborasi dan kerjasama yang baik antara Pemerintah Kota dengan Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, kegiatan ini pun akhirnya dapat terlaksana dengan baik pada hari ini.

"Terimakasih juga kepada seluruh peserta, para generasi muda yang telah berlatih dengan keras dan semangat untuk mengikuti kompetisi ini. Semoga dengan adanya majelis Hadroh yang melantunkan shalawat dan puji-pujian kepada junjungan kita Rasulullah ini, menjadi perantara bagi kita untuk mendapatkan syafaat beliau di yaumil akhir nanti." pungkasnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm