Ilustrasi kamar tidur, cermin di kamar tidur.(SHUTTERSTOCK/GROUND PICTURE)
Ilustrasi kamar tidur, cermin di kamar tidur.(SHUTTERSTOCK/GROUND PICTURE) ( KOMPAS.COM)

Cara Menerapkan Feng Shui di Kamar Tidur Kecil supaya Lebih Nyaman

12 Oktober 2023 17:54 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Sebagai tempat istirahat, kamar tidur menjadi ruangan yang paling sering digunakan. Maka dari itu, kamar tidur perlu ditata dan didekorasi sedemikian rupa untuk menunjang kenyamanan saat beristirahat.

Feng shui dipercaya bisa membantu menciptakan kenyamanan di dalam kamar tidur dengan memperhatikan aliran energi atau chi di dalam ruangan. Keseimbangan yang tepat dipercaya bisa meningkatkan kualitas tidur.

Feng shui bisa diterapkan di kamar tidur dengan mudah. Dilansir dari Better Homes & Gardens, Rabu (11/10/2023), berikut cara menerapkan feng shui di kamar tidur kecil agar lebih nyaman.

Atur tempat tidur dengan posisi yang tepat

Tempat tidur adalah perabotan terpenting di kamar tidur. Maka dari itu, posisi tempat tidur akan mempengaruhi nuansa ruangan tersebut.

Dalam feng shui, area terbaik untuk meletakkan tempat tidur yaitu berseberangan dengan pintu. Tujuannya agar saat Anda berbaring bisa langsung menghadap pintu tanpa langsung sejajar dengan pintu. Posisi ini bisa mencegah energi mengalir terlalu cepat keluar pintu.

Rapikan kamar dengan rutin

Cara menerapkan feng shui di kamar tidur kecil lainnya yaitu dengan rutin merapikan ruangan tersebut. Kamar tidur yang berantakan bisa membuat Anda stres.

Agar aliran energi baik dalam ruangan tetap lancar, maka Anda perlu rutin merapikan kamar tidur dan menyingkirkan barang-barang yang sudah tidak digunakan.

Pada area yang keluar-masuk ruangan, sebaiknya dibuat lapang tanpa hambatan. Selain itu, kolong tempat tidur juga sebaiknya dijaga agar tetap bersih. Dengan demikian aliran energi menjadi optimal.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm