Inzone Buds
Inzone Buds ( Sony)

Sony Rilis TWS Khusus Gaming, Ada Fitur 360 Spatial Audio

12 Oktober 2023 19:59 WIB

SonoraBangka.ID - Sony Electronics meluncurkan true wireless stereo (TWS) terbaru khusus untuk gaming, yakni Inzone Buds di pasar global, Rabu (11/10/2023).

Inzone Buds merupakan TWSpertama dari merek aksesori gaming bikinan Sony, Inzone. Merek Inzone sebelumnya sudah meluncurkan sejumlah produk seperti monitor gaming dan headphone untuk gamer.

Dari segi desain, TWS ini memiliki warna hitam atau putih dengan bobot 6,5 gram untuk masing-masing earbud, kombinasi warna ini mirip dengan konsol PlayStation 5 (PS5).

Inzone Buds dibekali dengan sebuah charging case dengan port USB-C. TWS ini dapat dihubungkan ke PC, PlayStation 5 (PS5), dan perangkat mobile, baik menggunakan dongle maupun koneksi Bluetooth Low Energy (LE).

Inzone Buds mengunggulkan fitur 360 Spatial Audio atau audio spasial 360 derajat. Dengan fitur ini, gamer yang memainkan game kompetitif shooter seperti Valorant atau Counter-Strike 2, bisa mendengar arah dan jarak lawan secara presisi.

Hal tersebut memberikan keuntungan kompetitif bagi gamer, mengingat suara langkah kaki dan gerak-gerik lainnya memberikan banyak informasi kepada pemain, misalnya terkait jumlah orang yang sedang menjaga situs bom tertentu.

Pengguna nantinya bisa memanfaatkan fitur Sound Field Optimization, agar audio spasial ini disesuaikan dengan bentuk telinga pengguna. Caranya dilakukan dengan memotret foto telinga pengguna lewat aplikasi smartphone 360 Spatial Sound Personaliser.

Selain itu, ada juga fitur Sound Tone Personalisation. Fitur ini akan mengukur bagaimana suara memenuhi saluran telinga pengguna, sebelum nantinya dianalisis dan disesuaikan menggunakan aplikasi Inzone Hub di PC.

Sony menjanjikan pengalaman audio spasial yang personal.

Fitur unggulan lainnya mencakup latensi rendah di bawah 30 milidetik berkat koneksi dongle USB-C. Dengan angka latensi yang lebih rendah, pengguna akan mendengar suara game dengan lebih instan tanpa delay atau jeda.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm