Bocoran desain depan dan belakang dari Pixel 8 series versi murah, yaitu Pixel 8a
Bocoran desain depan dan belakang dari Pixel 8 series versi murah, yaitu Pixel 8a ( OnLeaks)

Google Pixel 8 Baru Meluncur, Bocoran Pixel 8a Sudah Beredar

12 Oktober 2023 20:01 WIB

SonoraBangka.ID - Usai merilis Pixel 8 dan Pixel 8 Pro pada awal Oktober kemarin, Google dikabarkan akan memperkenalkan smartphone versi “murah” dari Pixel 8 seriesnya itu, yang bernama Pixel 8a.

Google Pixel 8a akan diposisikan sama seperti Pixel 7a di Pixel 7 series, yakni dengan banderol harga lebih murah serta spesifikasi yang lebih ringan.

Kabarnya, smartphone ini segera meluncur beberapa bulan mendatang dan mengadopsi bahasa desain yang mirip Pixel 8.

Menurut bocoran pembuat render HP kenamaan, OnLeaks, Pixel 8a akan mengadopsi bodi dengan sudut membulat di keempat sisinya, mirip dengan Pixel 8 dan Pixel 8 Pro.

Ponsel datang dengan layar datar (flat) dan dihiasi poni punch hole untuk menampung kamera selfie di tengah atas layar. Layar juga dirancang dengan bezel (bingkai layar) yang cukup tipis.

Hanya saja, bezel Pixel 8a terlihat sedikit lebih menonjol ketimbang Pixel 8 dan Pixel 8 Pro. Pixel 8a disinyalir tampil dengan layar seluas 6,1 inci.

Sementara itu, bagian punggung Pixel 8a terlihat identik dengan Pixel 8 “reguler”. Sebab, Pixel 8a dihiasi modul kamera berbentuk persegi panjang yang memanjang horizontal dari kanan ke kiri. Perangkat juga terlihat memiliki dua sensor kamera belakang dan satu lampu kilat.

Modul kameranya juga cukup menonjol ketimbang cangkangnya. Kesamaan-kesamaan bahasa desain seperti itu yang membuat Pixel 8a lebih mirip dengan Pixel 8 ketimbang Pixel 8 pro.

Sebagaimana dihimpun dari GSM Arena, Kamis (12/10/2023), Pixel 8a konon memiliki dimensi bodi 152,1 mm (tinggi), 72,6 mm (lebar), dan 8,9 mm (ketebalan). Ukurannya disebut sama seperti pendahulunya, Pixel 7a.

Di bodi bagian kanan, terdapat dua tombol dengan ukuran berbeda. Keduanya diyakini sebagai tombol pengeras volume dan tombol daya. Sementara itu, bagian bawahnya terdapat port USB-C untuk pengisian daya dan speaker stereo.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm