Anak Zaskia A Mecca
Anak Zaskia A Mecca ( Instagram)

Berkaca dari Anak Zaskia Adya Mecca, Ini Bahaya Penggunaan Earphone Terlalu Lama

13 Oktober 2023 10:11 WIB

SonoraBangka.id - Diungkapkan Zaskia A. Mecca, bahwa putrinya, Kana Sybilla Bramantyo mengalami masalah kesehatan pada telinganya.

Dilansir dari akun Instagram @zaskiA.mecca pada Rabu (11/10), Zaskia A. Mecca mengungkap bahwa sang anak sempat mengeluh sakit di bagian telinga selama 10 hari hingga akhirnya dibawa ke dokter THT.

"Akhirnya hari ini kita cek ke dr THT, ditanya 'ada batpil?' 'Ngga dok' 'bersihin telinga dengan cotton buds?' 'Ngga dok' 'renang atau naik psawat?' 'Yaaa ada naik pesawat', lalu diceklah," tulis Zaskia A. Mecca.

Setelah pemeriksaan terkuak bahwa penyebab sakit telinga ini karena pemakaian earphone.

"Dilihat dasar telinganya iritasi dan luka, penyebabnya bener aja ke khawatiranku selama ini dari earphone!" tulis Zaskia A. Mecca.

Zaskia A. Mecca merasa bersalah telah mengizinkan anaknya memakai earphone pada anaknya yang berusia 13 tahun.

"Terlalu sering dan lama penggunaan earphone bikin telinga iritasi," tulis Zaskia.

Bahaya memakai earphone terlalu lama

1. Pusing

Pertama, ada dampak yang paling signifikan apabila tubuh tidak bisa menerima suara terlalu lama.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm