Humas Polda Babel Melakukan Penanaman Mangrove Dalam Rangka HUT ke 72 Humas Polri Tahun 2023
Humas Polda Babel Melakukan Penanaman Mangrove Dalam Rangka HUT ke 72 Humas Polri Tahun 2023 ( Polda Babel)

Humas Polda Babel Melakukan Penanaman Mangrove Dalam Rangka HUT ke 72 Humas Polri Tahun 2023

13 Oktober 2023 11:48 WIB

SONORABANGKA.ID - Wakapolda Bangka Belitung, Brigjen Pol Drs Sugeng Suprijanto, S.H bersama Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Babel, AKBP Jojo Sutarjo, S.I.K., M.H membuka kegiatan Penanaman Mangrove dalam rangka HUT ke 72 Humas Polri Tahun 2023, dengan tema Humas Polri Presisi Untuk Negeri Menuju Indonesia Maju, di pesisir lintas timur Kabupaten Bangka.

Wakapolda Bangka Belitung, Brigjen Pol Drs Sugeng Suprijanto, S.H dalam sambutannya memyampaikan kegiatan Penanaman Mangrove dalam rangka HUT ke 72 Humas Polri Tahun 2023 ini dilaksanakan karena wilayah pesisir Bangka Belitung seringkali rentan terhadap berbagai tantangan, termasuk erosi pantai, banjir dan perubahan iklim dan lain - lain, oleh karena itu pelestarian ekosistem pesisir menjadi suatu kewajiban dan investasi untuk masa depan Provinsi Bangka Belitung.

"Seperti yang kita ketahui bersama mangrove adalah salah satu ekosistem pesisir yang memiliki peran penting dalam menjaga keseimbangan alam dan fungsi mangrove dalam menahan erosi pantai, menyaring polusi serta menyediakan tempat hidup dan berkembang bagi berbagai jenis fauna laut dan berperan dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat pesisir," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kabid Humas Polda Babel, AKBP Jojo Sutarjo, S.I.K., M.H memyampaikan kegiatan penanaman Bibit Mangrove pada hari ini bukan sekedar upaya reboisasi tetapi juga sebagai tindakan konkrit dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah pesisir, yaitu dengan mangrove yang tumbuh dengan baik dapat memgurangi risiko banjir yang dapat memberikan perlindungan bagi masyarakat di sekitar daerah mangrove.

Untuk di Provinsi Bangka Belirung, Polda Bangka Belitung akan menanam 5000 bibit pohon Mangrove, dan total jumlah bibit pohon yang di tanam Polda Bangka Belitung bersama jajaran Polresta/Polres berjumlah 7.200 bibit pohon, dengan rincian sebagai berikut :

1. Polda Bangka Belitung : 5000 bibit pohon.
2. Polresta Pangkalpinang : 300 bibit pohon.
3. Polres Bangka : 750 bibit pohon.
4. Polres Babar : 300 bibit pohon.
5. Polres Bateng : 100 bibit pohon.
6. Polres Basel : 200 bibit pohon.
7. Polres Belitung : 300 bibit pohon.
8. Polres Beltim : 250 bibit pohon.

Ia menambahkan, kegiatan Penanaman Mangrove dalam rangka HUT ke 72 Humas Polri Tahun 2023 ini sebagai pengingat kepada seluruh jajaran dan masyarakat Bangka Belitung untuk selalu menjaga kelestarian lingkungan dan ekosistem pesisir yang merupakan aset berharga bagi Provinsi Bangka Belitung.

"Terimakasih dan apresiasi yang setinggi - tingginya kepada seluruh stake holder yang telah membantu terselenggarannya kegiatan ini, semoga dengan kegiatan Penanaman Mangrove dalam rangka HUT ke 72 Humas Polri Tahun 2023 ini bermanfaat bagi seluruh masyarakat Provinsi Bangka Belitung," pungkasnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm