Disperindag Provinsi Babel Sosialisasikan Pasar Lelang Terpadu Kepada Pelaku Usaha
Disperindag Provinsi Babel Sosialisasikan Pasar Lelang Terpadu Kepada Pelaku Usaha ( Disperindag Babel)

Disperindag Provinsi Babel Sosialisasikan Pasar Lelang Terpadu Kepada Pelaku Usaha

13 Oktober 2023 17:26 WIB

SONORABANGKA.ID - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar sosialisasi pasar lelang terpadu Provinsi Babel di hadapan para pelaku usaha dan Instansi.

Sosialisai yang dilaksanakan pada Kamis (12/10) di hotel Cordela Pangkalpinang, Provinsi Babel, di buka langsung oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Babel, di wakili Kepala Bidang Sarana Perdagangan dan Pengembangan Ekspor Moch. Nasirin Yusuf.

Dalam sambutan singkatnya Nasirin mengatakan pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,  bersama dengan pemerintah kabupaten dan kota beserta seluruh stakeholder terkait, di dukung juga oleh Bappebti memformulasikan suatu mekanisme perdagagangan alternatif yaitu pasar lelang komoditas.

Untuk mendukung hal itu, maka diperlukan sosialisasi dan bimbingan teknis pasar lelang terpadu untuk para pengusaha dan instansi terkait yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"tujuan diselenggarakannya  kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan tentang keberadaan pasar lelang komoditas di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," katanya.

Selain mensosialisasikan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Babel juga memberikan peningkatan pemahaman teknis sistem pasar lelang terpadu, dengan mwnaruh harapan besar para peserta dapat menguasai sistem pasar lelang terpadu.

" kita juga, sekaligus sebagai pengenalan teknis sistem pasar lelang terpadu dalam mempermudah transaksi perdagangan komoditas, serta bertujuan mencetak sumberdaya manusia yang menguasai sistem pasar lelang terpadu sehingga sistem tersebut dapat di implementasikan dalam penyelenggaraan pasar lelang komoditas," tuturnya.

Harapan lain, kata Nasirin. Dengan adanya “sosialisasi dan bimbingan teknis sistem pasar lelang terpadu di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung”, diharapkan agar seluruh stakeholder terkait mendukung, serta bersama-sama mengembangkan pasar lelang komoditas, guna memberikan keuntungan kepada semua pihak baik itu petani maupun pelaku usaha.

Sementara itu, Ketua pelaksana kegaiatan Nursirwan menegaskan peran serta pemerintah kabupaten dan kota juga sangat dibutuhkan dalam penyelenggaraan pasar lelang komoditas salah satunya dengan turut serta dalam mensosialisasikan keberadaan pasar lelang komoditas di Provinsi Kepulauan Babel.

"Dalam kegiatan ini, kita juga menyelenggarakan kegiatan pasar lelang komoditas oleh Kopela Babel, berkerja sama dengan dinas kita," tuturnya, Jumat (13/10) usai kegiatan.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm