Penampilan Reyog Ponorogo
Penampilan Reyog Ponorogo ( Sonorabangka.id/ Yudi)

Family Gathering Paguyuban Warga Jawa Timur Babel Berlangsung Meriah

14 Oktober 2023 13:51 WIB

SONORABANGKA.ID - Telah berjalan kurang lebih 2 tahun masyarakat Jawa Timur maupun keturunan Jawa Timur yang ada di Bangka Belitung mendirikan perkumpulan yang diberi nama Paguyuban Jawa Timur.

Paguyuban masyarakat Jawa Timur mengadakan family gathering perdananya di Pantai Temberan, minggu (08/10/2023).

Pada sesi pertama acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Do’a dan Sambutan dari Ketua Panitia Satria Mardika.

“Acara family gathering dan nganggung kubro ini dalam rangka Jalin silahturahmi perantau Jawa Timur yang ada di Kepulauan Bangka baik yang berasal dari Toboali, Sungailiat, Belinyu dan berkumpul di Pantai Temberan”, ucap Satria Mardika selaku Ketua Panitia Family Gathering Paguyuban Jawa Timur.

Lebih lanjut jelas beliau, acara Family Gathering yang dilaksanakan bertema “Guyub Rukun Anjaga Nuswantara” yang berarti kerukunan untuk seluruh Nusantara, jadi diharapkan menjaga kerukunan antar perantau Jawa Timur.

Kemudian acara dilanjutkan dengan perlombaan tarik tambang dan permainan anak-anak.

Kemudian setelah Ishoma pada sesi kedua dilanjutkan dengan sambutan pertama oleh Ketua Pamasjatim H. Jayadi yang mengingatkan agar tetap menjaga silahturahmi sesama Paguyuban.

“Jaga Silahturahmi dan Mari bahu membahu membantu sesama Paguyuban yang membutuhkan bantuan”, ucap H. Jayadi Dalam Sambutannya.

“Selain Family Gathering, Kita mengadakan nganggung yang merupakan budaya daerah Bangka Belitung dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw”, ucap Ketua Paguyuban Jawa Timur, Jayadi ketika diwawancarai.

Selain itu, lebih lanjut jelas beliau ada pula acara temu kesenian yang terdiri dari tarian reog Ponorogo, kuda lumping dan kesenian jalanan.

Sambutan kedua dari Penasehat Pamasjatim Tumiran Ganepo, M.H., yang kembali mengingatkan untuk selalu menjaga silahturahmi.

“Dimana bumi dipijak disitu pula langit dijunjung, dan saling membantu satu sama lain”, Ucap Tumiran Ganepo, M.H. dalam Sambutannya.

Kemudian, dilanjutkan dengan hiburan seni Reog Ponorogo Manggolo Pangkalpinang dan pembagian doorprize diakhir acara dilakukan operasi semut oleh panitia Family Gathering.

Acara berlangsung sangat meriah dan berjalan dengan baik.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm