Iilustrasi cokelat pisang smoothies.
Iilustrasi cokelat pisang smoothies. ( Dok. Shutterstock/Dina Photo Stories)

Minuman Dingin Bisa untuk Jualan , Berikut Resep Es Cokelat Pisang Kacang

14 Oktober 2023 16:04 WIB

SonoraBangka.id - Penggunaan pisang beku pada minuman dapat membuat tekstur creamy layaknya es krim. Kamu bisa membuat smoothie pisang cokelat agar minuman jadi nikmat. 

Tambahakn kacang dalam bentuk selai memberi aroma yang unik untuk minuman ini. Smoothie cokelat pisang kacang bisa jadi ide jualan saat musim panas. Simak resepnya dari Allrecipes berikut ini. 

Resep es cokelat pisang kacang 

Bahan

250 ml susu cair putih dingin

Setengah buah pisang beku cincang, atau lebih sesuai selera

2 sendok makan selai kacang

2 sendok teh bubuk coklat tanpa pemanis

1 sendok teh madu

Cara membuat es cokelat pisang kacang: 

Blender semuanya jadi satu sampai tercampur rata. 

Tips: Kamu bisa mengganti pisang dengan alpukat jika suka. Tambahkan sejumput bubuk kayu manis agar rasa minuman tambah kaya. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Es Cokelat Pisang Kacang, Minuman Dingin Bisa untuk Jualan ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/10/12/173200075/resep-es-cokelat-pisang-kacang-minuman-dingin-bisa-untuk-jualan-.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm