Ilustrasi timun lemonade.
Ilustrasi timun lemonade. ( SHUTTERSTOCK/iuliia_n)

Cara Membuat Timun Lemonade, Minuman Segar 4 Bahan untuk Cuaca Panas

14 Oktober 2023 16:37 WIB

SonoraBangka.id -  Timun mengandung banyak air dan baik dikonsumsi saat cuaca panas, seperti dikutip NDTV. Campuran timun dan lemon dapat menghasilkan sajian menyegarkan yang cocok dikonsumsi saat cuaca panas.

Timun lemonade ini dibuat dari empat bahan sederhana. Paling nikmat diminum saat dingin setelah disimpan di kulkas. Simak resep timun lemonade untuk empat gelas, seperti dilansir All Recipes berikut ini.

Resep timun lemonade

Bahan:

240 ml air

100 gr gula pasir

1 buah timun, iris

6 buah lemon, peras

Cara membuat timun lemonade

1. Campur air dan gula pasir di dalam panci. Masak dengan api sedang hingga mendidih dan gula larut. Dinginkan, masukkan ke kulkas sekitar 30 menit.

2. Blender timun hingga halus. Saring dan diamkan di dalam mangkuk selama 15 menit.

3. Campur jus timun, jus lemon, dan sirup gula di dalam gelas. Sajikan dingin.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Timun Lemonade, Minuman Segar 4 Bahan untuk Cuaca Panas", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/10/12/093100875/resep-timun-lemonade-minuman-segar-4-bahan-untuk-cuaca-panas.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm