Ilustrasi air kelapa
Ilustrasi air kelapa ( iStockphoto/amnat jomjun)

Tahan 4 Hari, Berikut 3 Cara Simpan Daging Kelapa Muda agar Tidak Basi

15 Oktober 2023 14:15 WIB

SonoraBangka.id -  Setelah dibuka, air dan daging kelapa segar sebaiknya langsung dikonsumsi untuk memaksimalkan rasa dan teksturnya. Daging kelapa muda tidak bisa disimpan lama. Buah ini akan berlendir dan basi bila salah disimpan. David, pemilik Just Coco, menjelaskan cara menyimpan daging kelapa muda yang benar, bisa diikuti di rumah, seperti berikut ini. 

1. Pisahkan air dan daging kelapa

Simpan air dan daging kelapa di wadah terpisah, apalagi bila ingin mengolah dua bagian kelapa ini menjadi sajian berbeda. Biarka daging kelapa agak basah, tetapi tidak terendam saat disimpan untuk menjaga teksturnya.

2. Taruh di wadah kedap udara

Kunci utama menyimpan daging kelapa muda adalah menempatkannya di wadah kedap udara agar tidak basi. Kamu bisa menggunakan kantong plastik bening atau wadah makan dengan tutupnya untuk menyimpan daging kelapa muda.

3. Simpan di kulkas

Terakhir, masukkan daging kelapa muda ke dalam kulkas. Biarkan tetap dingin selama disimpan.  "Daging kelapa bisa disimpan maksimal empat hari di dalam kulkas," kata David dalam Food Review di Foodprint Grand Indonesia, Rabu (11/10/2023).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "3 Cara Simpan Daging Kelapa Muda agar Tidak Basi, Tahan 4 Hari ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/10/14/140200275/3-cara-simpan-daging-kelapa-muda-agar-tidak-basi-tahan-4-hari.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm