Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2023(Dok. Ducati)
Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2023(Dok. Ducati) ( KOMPAS.COM)

Hasil Klasemen Usai MotoGP Mandalika 2023, Bagnaia Berhasil Rebut Posisi Pertama

15 Oktober 2023 20:24 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Francesco Bagnaia berhasil merebut kembali puncak klasemen sementara MotoGP 2023. Tidak cuma itu, pebalap Ducati ini juga memenangkan balapan pada MotoGP Mandalika 2023 di Sirkuit Mandalika.

Walau tanpa kemenangan, Bagnaia sudah berhasil mendapatkan kembali puncak klasemen. Pasalnya, Jorge Martin yang sudah memimpin jalannya balapan malah terjatuh.

Dengan kemenangan tersebut, Bagnaia unggul 18 poin dari Martin dengan total 346 poin. Sementara Martin yang gagal meraih poin pada balapan utama, bertahan di peringkat kedua dengan 328 poin.

Peringkat ketiga masih ditempati oleh Marco Bezzecchi. Tapi, posisinya tidak begitu mengancam, karena selisihnya dengan Bagnaia cukup jauh. Bezzecchi hanya memiliki 283 poin.

Pada peringkat keempat, masih diduduki oleh Brad Binder. Pebalap tim pabrikan KTM ini sudah mengoleksi 211 poin.

Jaraknya cukup jauh dengan Aleix Espargaro yang ada di peringkat kelima. Pebalap Aprilia tersebut sejauh ini sudah mengumpulkan 177 poin.

Posisi Aleix bisa saja disalip oleh rekan setimnya sendiri. Maverick Vinales saat ini berada di peringkat keenam dengan total 165 poin.

Peringkat ketujuh ditempati oleh Johann Zarco dengan 162 poin. Zarco bernasib sama seperti Martin, dia juga terjatuh dan gagal membawa pulan poin pada balapan utama.

Luca Marini juga gagal membawa pulang poin. Peraih pole position di Mandalika ini bertahan di peringkat kedelapan dengan total 144 poin.

Peringkat kesembilan ditempati oleh Jack Miller dengan 135 poin. Fabio Quartararo naik ke peringkat kesepuluh dengan podium di Mandalika. Pebalap Yamaha ini sudah berhasil meraih 132 poin.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm