Ilustrasi tanaman hias string of heart. (Shutterstock/Job Narinnate)
Ilustrasi tanaman hias string of heart. (Shutterstock/Job Narinnate) ( KOMPAS.COM)

10 Untuk Tanaman Hias Feng Shui Terbaik untuk Diletakkan di Rumah

16 Oktober 2023 17:52 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Membawa tanaman hias ke dalam rumah tak hanya meningkatkan estetika ruangan, tetapi juga mengundang energi alam ke ruangan.

Hal ini pun diamini feng sui—praktik kuno asal Tiongkok yang mengatur tentang energi dan cara menata barang-barang di rumah.  

Menurut prinsip feng shui, tanaman hias dapat menyehatkan energi pribadi Anda. Mendekorasi ruangan dengan tanaman hias hidup akan memperkuat energi dari satu elemen feng shui tertentu, yakni kayu. 

Elemen kayu membawa energi vital pertumbuhan dan tindakan ke dalam ruang. Elemen ini juga dapat menginspirasi kasih sayang, kebaikan, dan fleksibilitas.

Selain itu, warna hijau yang merupakan warna dari banyak tanaman diasosiasikan dengan peremajaan.

Walau begitu, tidak semua tanaman hias dapat membawa feng shui baik di rumah. Beberapa tanaman ada yang bisa jadi sulit digunakan untuk mendatangkan energi positif.

Dikutip dari The Spruce, Senin (16/7/2023), berikut sejumlah tanaman hias feng shui terbaik untuk diletakkan di rumah.   

Areca palm

Areca palm dapat tumbuh lebih besar dari tanaman hias lainnya dan memiliki daun indah seperti kipas. Tanaman palem ini membutuhkan cahaya terang dan tidak langsung.

Pakis boston

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm