SonoraBangka.ID - TikTok sudah membuka lowongan kerja untuk layanan e-commerce Indonesia. Adapun posisi yang dibutuhkan adalah operasi logistik, regional special project, customer service specialist hingga HR Business Partner.
Lowongan ini nantinya untuk mengisi penempatan kantor TikTok di Jakarta. Lowongan ini juga terbuka lebar untuk para lulusan baru alias fresh graduate.
Mengutip dari Linkedin TikTok, Rabu (18/10/2023), berikut adalah persyaratan dan cara mendaftar lowongan kerja TikTok e-commerce:
1. Logistics operation (Indonesia e-commerce)
Kualifikasi:
Gelar Sarjana (S1) atau lebih tinggi, lebih disukai dari jurusan manajemen operasi rantai pasokan
Setidaknya memiliki pengalaman kerja di pasar e- commerce 3 hingga 5 tahun
Memiliki keterampilan komunikasi yang sangat baik dengan kemampuan untuk mengamankan keselarasan
Mampu berkolaborasi dan memiliki kemampuan untuk mempengaruhi pemangku kepentingan
Mampu berbahasa Inggris dan bahasa lokal Indonesia
Semester akhir atau lulusan baru dari universitas terkemuka
Memiliki keterampilan interpersonal dan negosiasi yang sangat baik
Perhatian terhadap detail, ketertarikan dengan angka, keterampilan logis dan pemecahan masalah
Memiliki kemampuan dalam memanajemen proyek di proyek- proyek sebelumnya
Memiliki pengalaman magang di e- commerce atau memiliki pemahaman yang kuat tentangnya
Cepat belajar, dan terbuka terhadap perubahan
Mahir dalam Microsoft Excel dan PowerPoint
Mahir dalam bahasa Inggris
3. Regional Specisl Project, TikTok Shop Shopping Center
Kualifikasi:
Memiliki pengalaman kerja sebelumnya dalam peluncur pasar startup teknologi Internet, strategi & operasi platform e-commerce, konsultasi manajemen, strategi bisnis korporat, perbankan investasi dan modal ventura
Memiliki pengalaman proyek strategi yang luas di mana kandidat meneliti dan menganalisis masalah, solusi perangkat, dan menerapkan langkah - langkah yang mendorong bisnis hasil
Seorang petualang yang berjiwa petualang, dengan semangat startup dan mentalitas
Memiliki pola pikir kewirausahaan dengan minat yang besar terhadap start- up dan teknologi yang ditunjukkan melalui pengetahuan mendalam dan pengalaman membangun bisnis/ usaha/ strategi baru sebelumnya
Berpemikiran terstruktur, didorong oleh hipotesis
Memiliki tingkat kenyamanan yang tinggi dengan angka- angka dan kemampuan untuk mengambil keputusan berdasarkan intuisi dan data
Seorang pembelajar serba bisa dengan kemampuan untuk berkembang dalam situasi yang ambigu
Seorang pemecah masalah yang memiliki sumber daya manusia, mampu bekerja secara efektif, mandiri, terstruktur, dan berorientasi pada tujuan
Memiliki keterampilan komunikasi yang luar biasa baik secara lisan maupun tertulis
Mahir berbahasa Inggris diperlukan
Memiliki keterampilan bahasa tambahan dalam bahasa Mandarin atau bahasa lokal Asia Tenggara merupakan nilai tambah karena akan bekerja sama dengan pemangku kepentingan eksternal di seluruh Asia
Kandidat yang menguasai keterampilan SQL merupakan nilai tambah
4. Customer Service Specialist
Kualifikasi:
Membutuhkan pengalaman minimal 2 tahun di lingkungan layanan pelanggan
Freshgraduate hanya dapat diterima jika mempunyai kemampuan belajar yang cepat dan memiliki potensi yang tinggi
Menunjukkan komunikasi tertulis dan lisan yang efektif, jelas dan profesional
Mau belajar, pengambil inisiatif dan pemecah masalah.
Bersikap proaktif dan perbaikan berkelanjutan
Memiliki pemecahan masalah yang tinggi dan keterampilan prioritas
Berkembang dalam lingkungan yang cepat dan dinamis
Memiliki kemampuan untuk bekerja di bawah tekanan tinggi
Mendukung bisnis secara bergiliran dengan mengikuti undang- undang ketenagakerjaan setempat
Teliti dan terorganisir
Memiliki temperamen yang baik untuk menangani perselisihan dan keadaan darurat
Harus melayani pelanggan dan berorientasi pada hasil
Memiliki keterampilan yang sangat baik untuk berkomunikasi dan berhubungan dengan anggota tim dan pelanggan
Memiliki pengalaman dalam platform e-ommerce atau pasar merupakan nilai tambah
Bekerja dengan nyaman menggunakan Microsoft Word dan Excel
Memiliki keterampilan komunikasi tertulis dan verbal yang baik dalam Bahasa Inggris & Bahasa Indonesia untuk kolaborasi lintas batas dengan pemangku kepentingan internal dan menyediakan operasional
5. HR Business Partner
Kualifikasi:
Memiliki pengalaman kerja Sumber Daya Manusia minimal 3 tahun
Memiliki pengetahuan SDM yang komprehensif, terutama pengalaman langsung dalam hubungan karyawan dan manajemen kinerja.
Harus memiliki pengetahuan yang luas dan mendalam tentang kepatuhan setempat dan undang- undang ketenagakerjaan
Sangat terorganisir dan mandiri.
Cara Mendaftar
Jika kamu memiliki kualifikasi tersebut dan tertarik untuk mendaftar bisa melamar secara online melalui akun LinkedIn resminya atau melalui https://careers.tiktok.com/.
Lowongan ini akan ditutup otomatis jika posisi yang dibutuhkan sudah terpenuhi.