Chery Omoda 5 EV di GIIAS 2023(KOMPAS.com/DONNY)
Chery Omoda 5 EV di GIIAS 2023(KOMPAS.com/DONNY) ( KOMPAS.COM)

Simak Bocoran Spesifikasi Untuk Mobil Listrik Chery Omoda 5 EV

18 Oktober 2023 18:14 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Chery baru saja merilis detail baru Omoda 5 EV di Geneva atau Qatar Motor Show 2023, sebelum akhirnya resmi diluncurkan.

Sebagai informasi, Omoda 5 EV pertama kali dipamerkan di Shanghai Auto Show pada awal tahun ini, tapi belum banyak informasi yang bisa didapatkan pada saat itu.

Dikutip dari Carscoops, Selasa (17/10/2023), Chery mengkonfirmasi bahwa SUV listrik ini bakal dibekali dengan baterai berkapasitas 61 kWh yang menggerakkan motor listrik pada roda depan, tenaga yang dihasilkan mencapai 204 Hp.

Mobil listrik ini diklaim bisa menghasilkan jarak tempuh hingga 450 Km, dan mampu berakselerasi dari 0-100 Km per jam dalam waktu 7,6 detik.

Omoda 5 EV ini juga didukung oleh pengisian daya cepat 110 kW DC yang memungkinkannya mengisi daya dari 0-80 persen hanya dalam 30 menit.

Menyoal desain, Omoda 5 EV memiliki desain yang futuristis, mengedepankan sisi aerodinamis dengan tampilan X Face. Pencahayaan didukung lampu moving dan lampu depan yang sudah LED dengan desain tipis yang membentang di bagian engine hood.

Sementara untuk interior, Omoda 5 EV menggunakan layar imersif 24,6 inci yang diklaim inovatif dan 64 ambient light. Chery juga menyematkan Intelligence Voice yang mendukung interaksi pengemudi dengan semua fitur yang ada.

Mobil listrik perdana Chery ini yang memulai debut di GIIAS 2023 kabarnya baru akan diluncurkan di tahun depan. Namun, keran pemesanan sudah dibuka, dan tercatat sudah meraih ratusan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

Harry Kamora, Vice President PT Chery Sales Indonesia (CSI) mengatakan, Omoda 5 EV untuk pasar Indonesia ini akan mulai dikirim sekitar Januari-Februari 2024. Namun, untuk informasi terkait pengumuman harga resmi, ia mengaku belum bisa berkomentar banyak.

“Pastinya akan sangat bersaing dan kompetitif, dan ada di segmen middle-up, seperti produk kami lainnya,” kata Harry.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Simak Bocoran Spesifikasi Mobil Listrik Chery Omoda 5 EV", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/10/18/080200015/simak-bocoran-spesifikasi-mobil-listrik-chery-omoda-5-ev.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm