Menteri BUMN Erick Thohir
Menteri BUMN Erick Thohir ( KOMPAS.com/RAKHMAT NUR HAKIM )

Buat SKCK di Baintelkam Polri, Akankah Erick Thohir Jadi Cawapres Prabowo di Pilpres 2024?

18 Oktober 2023 20:38 WIB

SonoraBangka.id - Hari ini PDI Perjuangan mengumumkan Mahfud MD sebagai Bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Ganjar Pranowo.

Saat ini hanya Prabowo Subianto yang belum mengumumkan bakal calon wakil presiden.

Namun ada kabar terbaru dari Badan Intelijen dan Keamanan atau Baintelkam Polri.

Baintelkam Polrimenyatakan telah menerbitkan surat keterangan catatan kepolisian atau SKCK untuk Menteri BUMN Erick Thohir.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat atau Karopenmas DivHumas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan membenarkan adanya penerbitan SKCK untuk Ketua Umum PSSI itu.

Menurut Brigjen Ramadhan, Erick Thohir sudah mengurus SKCK di Baintelkam Polri. Namun demikian, ia mengaku tidak tahu untuk keperluan SKCK tersebut.

“Iya sudah buat SKCK, iya benar. Tapi untuk apa peruntukkannya saya belum dapat informasi,” kata Brigjen Ramadhan di Jakarta, Rabu (18/10/2023).

Ia menambahkan bahwa SKCK tersebut diurus dan diambil oleh staf Erick Thohir pada Selasa (17/10).

 

“Stafnya yang ngambil. Untuk kepentingan apa belum saya tanyakan,” ucap Brigjen Ramadhan.

Hingga saat ini Baintelkam Polri sudah menerbitkan SKCK untuk para bakal capres dan cawapres di antaranya Ganjar Pranowo, Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm