Ilustrasi warna marigold(shutterstock)
Ilustrasi warna marigold(shutterstock) ( KOMPAS.COM)

Aroma Parfum yang Dinilai Ampuh Untuk Usir Nyamuk, Apa Saja?

19 Oktober 2023 18:11 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Nyamuk memiliki indra penciuman yang tajam dan sensitif. Kondisi ini membuat mereka tidak menyukai aroma yang menyengat.

Beberapa aroma yang bagi nyamuk mengganggu justru disukai manusia. Aroma ini bahkan bisa digunakan untuk parfum.

Untuk bisa terhindar dari gigitan nyamuk, gunakan parfum yang memiliki aroma menyengat dan tidak disukai serangga tersebut.

Tapi karena aromanya mudah hilang, semprotkan parfum beraroma tersebut secara berkala.

Semprotkan parfum di titik nadi, leher, pergelangan tangan, pergelangan kaki, dan di belakang lutut agar wanginya lebih tahan lama.

Aroma parfum yang mengusir nyamuk

Berikut beberapa aroma pengusir nyamuk yang dapat menjadi referensi saat mencari parfum untuk dipakai sehari-hari.

1. Jeruk dan lemon

Dikutip dari The New York Times (7/7/2016), penelitian membuktikan minyak lemon eucalyptus merupakan salah satu pengusir nyamuk yang paling ampuh.

Karena itu, parfum dengan aroma jeruk atau lemon bisa digunakan untuk mengusirnya. Kedua bahan ini juga bisa dipadukan dengan aroma-aroma pengusir nyamuk lainnya.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm