Ilustrasi pesawat Citilink.
Ilustrasi pesawat Citilink. ( KOMPAS.com)

Penerbangan Citilink di Bandara Husein Pindah ke Kertajati Mulai 29 Oktober, Simak Jadwalnya

19 Oktober 2023 20:13 WIB

SonoraBangka.ID - PT Citilink Indonesia akan memindahkan seluruh penerbangannya dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati mulai 29 Oktober 2023.

Adapun penerbangan Citilink yang akan beroperasi di Bandara Kertajati ini akan menggunakan armada Airbus A320.

Kemudian rute penerbangan Citilink yang dilayani di Bandara Kertajati, yaitu Denpasar-Kertajati, Kertajati-Denpasar, Balikpapan-Kertajati, dan Kertajati-Balikpapan.

Direktur Utama Citilink Dewa Rai mengatakan, pemindahan operasional penerbangan komersial ini untuk mendukung program pemerintah.

“Kami terus melakukan koordinasi intensif dengan seluruh stakeholder layanan kebandarudaraan setempat untuk memastikan kesiapan operasional layanan penerbangan dapat berjalan secara efektif sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (18/10/2023).

Dewa menambahkan, perpindahan operasional penerbangan ini diharapkan dapat turut mempercepat pertumbuhan perekonomian baru maupun meningkatkan pariwisata daerah di Jawa Barat dan sekitarnya melalui perluasan akses konektivitas penerbangan nasional.

Sebab, dengan beroperasinya Tol Cileunyi–Sumedang–Dawuan (Cisumdawu) yang menghubungkan Majalengka dengan berbagai kota sekitar di Jawa Barat akan memudahkan akses masyarakat dari dan menuju Bandara Kertajati menggunakan bus, shuttle, maupun jasa transportasi darat lainnya.

“Dengan demikian, layanan operasional penerbangan melalui BIJB Kertajati ini diharapkan dapat terus berjalan secara optimal dalam memberikan kemudahan mobilitas untuk masyarakat,” tuturnya.

Berikut jadwal penerbangan Citilink di Bandara Kertajati yang akan berlaku mulai 29 Oktober 2023:

- Denpasar-Kertajati (QG 822) melayani penerbangan setiap hari dengan waktu keberangkatan pukul 11.30 dan waktu kedatangan 12.20.

- Kertajati-Denpasar (QG 825) melayani penerbangan setiap hari dengan waktu keberangkatan pukul 12.50 dan waktu kedatangan pukul 15.30.

- Balikpapan-Kertajati (QG 433) melayani penerbangan setiap Selasa, Rabu, Kamis, dan Sabtu dengan waktu keberangkatan pukul 11.50 dan waktu kedatangan 13.00.

- Kertajati-Balikpapan (QG 432) melayani penerbangan setiap Selasa, Rabu, Kamis, dan Sabtu dengan waktu keberangkatan pukul 13.30 dan waktu kedatangan 16.35.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Penerbangan Citilink di Bandara Husein Pindah ke Kertajati Mulai 29 Oktober, Simak Jadwalnya", Klik untuk baca: https://money.kompas.com/read/2023/10/19/174610426/penerbangan-citilink-di-bandara-husein-pindah-ke-kertajati-mulai-29-oktober.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm