Dua penjaring ikan mengobrak ngabrik lokasi munculnya buaya di kolong rumah Kacang Pedang, kota Pangkalpinang, Kamis (19/10/2023) sore
Dua penjaring ikan mengobrak ngabrik lokasi munculnya buaya di kolong rumah Kacang Pedang, kota Pangkalpinang, Kamis (19/10/2023) sore ( Bangkpos.com / Anthoni Ramli )

Pencari Ikan Mengobrak Abrik Lokasi Munculnya Buaya di Kolong Retensi Kacang Pedang

20 Oktober 2023 08:22 WIB

SonoraBangka.id - Dua penjaring ikan mengobrak ngabrik lokasi munculnya buaya di kolong rumah Kacang Pedang, kota Pangkalpinang, Kamis (19/10/2023) sore tadi.

Tanpa rasa khawatir, keduanya terlihat santai menebar jaring ikan dengan posisi tubuh terbenam dalam air.

Sebelumnya Rabu, (18/10/2023) sore kemarin lokasi tempat keduanya menjaring sempat dilalui dan disinggahi reptil ganas tersebut.

Beberapa warga tampak menyaksikan keduanya menebar jaring dari atas kolong.

Santo, warga sekitar sempat tak habis pikir melihat keberanian dua penjaring ikan itu. Sebab, lokasi tempat jaring ditebar acap kali disinggahi buaya.

"Saya juga sempat heran berani sekali mereka berdua. Padahal kemarin buaya muncul di sekitar mereka. Mungkin karena mereka sudah terbiasa ya," kata Santo.

Meski acap kali menampakkan batang hidungnya, namun Santo mengaku belum pernah mendengar reptil buas tersebut menyerang pemancing dan penebar jaring.

Kendati demikian, Santo meminta agar para pemancing dan penebar jaring selalu waspada.

Dikatakan Santo, memang selama ini belum pernah mendengar buaya di sini menyerang warga, namun harapannya mereka tetap berhati hati.


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Penjaring Ikan Obrak Abrik Lokasi Munculnya Buaya di Kolong Retensi Kacang Pedang, https://bangka.tribunnews.com/2023/10/19/penjaring-ikan-obrak-abrik-lokasi-munculnya-buaya-di-kolong-retensi-kacang-pedang.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm