KPU Pangkalpinang Tinjau Gudang Penyimpanan Logistik
KPU Pangkalpinang Tinjau Gudang Penyimpanan Logistik ( KPU Pangkalpinang)

KPU Pangkalpinang Tinjau Gudang Penyimpanan Logistik

20 Oktober 2023 14:09 WIB

SONORABANGKA.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang melakukan peninjauan gudang penyimpanan Logistik pada Pemilihan Umum 2024, di gedung logistik KPU Kota Pangkalpinang Girimaya, Jumat (20/10/23).

Dalam acara tersebut dihadiri juga Bawaslu Kota Pangkalpinang (Imam Gozali dan Wahyu Saputra), KabaOps Polresta Pangkalpinang, Polsek Bukit Intan, Kodim 0413/Bangka, Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang.

Gudang tersebut dilengkapi fasilitas toilet pria dan wanita, dapur, mushola, tempat melipat surat suara, tempat penghitungan surat suara.

Penti selaku Ketua KPU Kota Pangkalpinang menyampaikan hari ini kita meninjau gudang logistik untuk pemilu serentak tahun 2024.

Mengapa kita memilih gedung ini, karena gedung ini cocok dengan apa yang menjadi keinginan kita, dan cocok juga dengan spesifikasi dari KPU RI.

Untuk akses mobil besar bisa masuk, tempat parkir luas, tidak jauh dari kantor sekretariat KPU Kota Pangkalpinang dan juga didalamnya gedung tersebut fasilitasnya lengkap.

Penti juga menerangkan bahwa dua hari yang lalu kita sudah dikirim bilik suara dari KPU RI, tetapi terjadi kesalahan teknis untuk Kota Pangkalpinang masuk ke Kabupaten Belitung.

"Jadi kemungkinan tanggal 30 Oktober, pengiriman bilik suara dari KPU RI sudah sampai d gudang logistik KPU Pangkalpinang, dan untuk jumlah bilik suara untuk Kota Pangkalpinang sekitar 2.000 lebih, setiap TPS ditempatkan dua bilik suara," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kompol Toni selaku Kabagops Polresta Pangkalpinang mengucapkan selamat atas gudang barunya logistik KPU Kota pangkalpinang.

"Kami setuju dan sepakat dengan pemilihan gedung ini, karena memang kriterianya sangat baik, tempat parkirnya luas dan fasilitas didalamnya sangat kondusif, dan memang dari semua tempat yang sudah saya kunjungi dari Kabupaten lain, memang gedung ini mendapat predikat terbaik," ujarnya.

Ia menambahkan, juga dari gedung logistik inilah nantinya akan menjadi sejarah bagi terselenggaranya pemilihan umum serentak Presiden dan Wakil Presiden, serta Legislatif.

"Karena dari tempat ini lah kita dapat melaksanakan Pemilu secara serentak sehingga terpilihnya Presiden dan Wakil Presiden, serta Legislatif juga terpilihnya Gubernur, Bupati dan Walikota," pungkasnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm