Kolase Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, Anies Baswedan - Inilah 3 Pasangan Capres Cawapres 2024 Menurut Pengamat dan Hasil Survei Pilpres Terbaru
Kolase Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, Anies Baswedan - Inilah 3 Pasangan Capres Cawapres 2024 Menurut Pengamat dan Hasil Survei Pilpres Terbaru ( KOmpas.com)

Survei Pilpres, LSI : Elektabilitas Prabowo Subianto Naik 5 Persen

21 Oktober 2023 08:03 WIB

SonoraBangka.id - Diketahui, Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis hasil survei terbaru para kandidat bakal calon presiden Pemilu 2024.

Survei terbaru menunjukkan Prabowo Subianto menjadi capres yang elektabilitasnya tertingi.

Demikian hasil yang diumumkan Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang dirilis 19 Oktober 2023.

Dalam rilis tersebut, elektabilitas bakal calon presiden (capres) Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto, unggul dibandingkan dua bakal capres pesaing, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Menurut survei, Prabowo mengantongi elektabilitas 37 persen. Angka ini meningkat sekitar 5 persen dibandingkan survei April 2023 di mana elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra itu sebesar 32,5 persen.

Sementara itu, bakal capres PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, mengekor di urutan kedua dengan elektabilitas 35,2 persen, terpaut 1,8 persen dari angka elektoral Prabowo.

Sama dengan Prabowo, tingkat keterpilihan Ganjar juga naik dibandingkan survei April 2023. Namun, kenaikannya hanya sekitar 1 persen, dari elektabilitas sebelumnya sebesar 34,1 persen.

Selanjutnya, di urutan ketiga, bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, mengantongi elektabilitas 22,7 persen.

Berbeda dari Prabowo dan Ganjar, angka elektoral mantan Gubernur DKI Jakarta itu justru menurun dibandingkan survei periode April 2023. Saat itu, Anies mencatatkan elektabilitas 25,9 persen.

Untuk lebih jelasnya, berikut elektabilitas tiga bakal capres Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 menurut survei LSI: 

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm