Walikota Molen Hadiri Jambore Kader PPKBD dan Sub PPKBD Kota Pangkalpinang
Walikota Molen Hadiri Jambore Kader PPKBD dan Sub PPKBD Kota Pangkalpinang ( Kominfo Pangkalpinang)

Walikota Molen Hadiri Jambore Kader PPKBD dan Sub PPKBD Kota Pangkalpinang

21 Oktober 2023 10:18 WIB

SONORABANGKA.ID - Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil bersama Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Muhammad Irzal menghadiri acara Jambore Kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan Sub PPKBD Kota Pangkalpinang Tahun 2023, di ballrom Aurora Hotel Tanjung Pesona Bangka. Senin (16/10/23).

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menyampaikan aspirasi kepada seluruh kader KB yang saat ini mengikuti Jambore Kader PPKBD dan Sub PPKBD Kota Pangkalpinang yang selama ini sudah berjuang tampa pamrih dalam mensosialisasikan kepada masyarakat dalam melaksanakan program KB dalam kehidupan sehari - hari.

"Aspirasi kepada seluruh kader KB se Kota Pangkalpinang yang selama ini tampa pamrih melaksanakan tugas untuk masyarakat dalam melaksanakan program KB, BKKBN tidak akan ada artinya dalam program KB, kalau tidak ada peran serta seluruh kader KB untuk mensosialisasikan program KB kepada masyarakat," ujarnya.

Ia menambahkan, sekali lagi perlunya masyarakat mengerti mengenai program keluarga Berencana ini, bahwa Pemerintah tidak melarang masyarakat khususnya kepada Ibu untuk hamil dan melahirkan, tetapi pemerintah menyarankan kepada masyarakat untuk memgatur kehamilan seorang ibu sesuai dengan umur yang dianjurkan dalam program keluarga berencana.

"Program KB ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat melalui pendewasaan usia perkawinan, pengaturan kelahiran, pembinaan ketahanan keluarga, peningkatan kesejahteraan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera, dengan
menekankan masa kehamilan yang baik adalah ketika perempuan berusia di atas 20 tahun, sementara usia menikah yang ideal adalah 21 tahun bagi perempuan dan 25 tahun bagi laki-laki," kata Molen.

Molen juga menyampaikan Kebersamaan ini perlu di lakukan setiap tahunnya sehingga kader se - kota Pangkalpinang dengan kebersamaan dapat berperan serta bersama Pemkot Pangkalpinang dapat membantu dan meningkatkan pembangunan di Kota Pangkalpinang.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm