Ilustrasi tepung tang mien yang terbuat dari pati gandum.
Ilustrasi tepung tang mien yang terbuat dari pati gandum. ( SHUTTERSTOCK/THREEROCKIMAGES)

Jangan Dekatkan Bahan Berbau Tajam, Berikut 4 Cara Simpan Tepung Tang Mien

22 Oktober 2023 06:58 WIB

SonoraBangka.id - Tepung tang mien merupakan salah satu jenis tepung yang umumnya adalah bahan untuk membuat hakau, bakpao, dan dimsum.

Tepung tang mien memiliki tekstur yang licin seperti tepung sagu, selain itu tepung ini tidak mengandung gluten atau bebas gluten. Jika kamu sudah mengolah tepung tang mien, tentu sisanya disimpan kembali.

Pastikan dalam wadah kedap udara dan jauhkan dari bahan lain berbau menyengat. Simak cara simpan tepung tang mien berikut ini, dikutip dari majalah "Sedap / ED 02 FEB 2019" (2019) karya Sedap terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

1. Jangan menyetok terlalu banyak

Penggunaan tepung tang mien agak jarang karena tidak semua masakan memakai bahan ini. Maka sebaiknya tidak menyetoknya terlalu banyak.

2. Simpan di wadah kedap udara

Simpan tepung tang mien di dalam wadah kedap udara agar tidak menjadi lembap atau rusak.

3. Beri silica gel

Tambahkan sebungkus silica gel ke dalam stoples penyimpanan tepung tang mien agar selalu kering dan lebih awet.

4. Jangan simpan dekat bahan berbau tajam

Jangan menyimpan tepung tang mien berdekatan dengan benda atau bahan lain yang memiliki bau atau aroma tajam.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "4 Cara Simpan Tepung Tang Mien, Jangan Dekatkan Bahan Berbau Tajam", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/10/20/220300375/4-cara-simpan-tepung-tang-mien-jangan-dekatkan-bahan-berbau-tajam.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm