Polres Bangka Tengah amankan logistik Pemilu
Polres Bangka Tengah amankan logistik Pemilu ( istimewa)

Tiba di Bangka Tengah, Polres Terjunkan Personil Lakukan Pengamanan Kotak Pemilu

22 Oktober 2023 15:02 WIB

SonoraBangka.id - Kepolisian Resort (Polres) Bangka Tengah mengamankan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) yang sudah mulai tiba di Bangka Tengah.

Distribusi logistik pemilu yang diterima KPU Bangka Tengah dari pihak penyedia ini mulai pada 22 Oktober 2023.

Kapolres Bangka Tengah AKBP Dwi Budi Murtiono melalui Perwira pengendali pengamanan kantor KPU Kabupaten Bangka Tengah Ipda Leko mengatakan pihaknya sudah  memasuki masa pengamanan operasi mantap Brata 2023/2024.

Polres telah melakukan pengamanan terhadap objek tertentu seperti kantor KPU dan kantor Bawaslu.

"Kami telah melakukan pengamanan baik dikantor KPU dan kantor Bawaslu serta meningkatkan kegiatan Kepolisian yang bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman selama masa tahapan pemilu," ujarnya kepada bangkapos.com, Minggu (22/10/2023).

KPU Kabupaten Bangka Tengah dilaporkan telah menerima logistik pemilu berupa kotak suara yang diterima dari pihak penyedia dan proses kedatangannya disaksikan juga oleh Bawaslu Bangka Tengah.

"Kotak suara yang diterima oleh KPU Bangka Tengah tadi tentu kita amankan secara melekat dan harus kita pastikan aman ditempat penyimpanan yang ada digudang KPU dan personil Polres Bangka Tengah tetap akan melaksanakan pengamanan sampai dengan masa tahapan pemilu selesai nanti," kata Ipda Leko.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Bangka Tengah Supendi mengatakan dalam waktu dekat pihaknya juga akan menerima logistik pemilu lainnya.

"Kami hari ini menerima kotak suara dari KPU RI yang mana jumlahnya itu ada 551 kotak dimana dalam 1 kotak terdapat 5 buah dan secara total seluruhnya itu ada 2.752 buah dan nantinya kotak suara ini akan kami lakukan penyortiran sebelum didistribusikan pada tahap pemungutan nanti," katanya.


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Kotak Suara Pemilu Sudah Mulai Tiba di Bangka Tengah, Polres Terjunkan Personil Lakukan Pengamanan, https://bangka.tribunnews.com/2023/10/22/kotak-suara-pemilu-sudah-mulai-tiba-di-bangka-tengah-polres-terjunkan-personil-lakukan-pengamanan.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm