Ilustrasi timun lemonade.
Ilustrasi timun lemonade. ( SHUTTERSTOCK/iuliia_n)

Cocok untuk Legakan Tenggorokan , Berikut Ini 7 Minuman Segar Dingin

23 Oktober 2023 14:18 WIB

SonoraBangka.id -  Sedang mengalami hawa panas berlebih karena musim hujan yang tak kunjung datang? Salah satu cara mengatasi rasa dahaga tenggorokan adalah dengan minuman segar.

Sebenarnya, minuman segar ini tak harus dihidangkan dingin karena terbuat dari aneka bahan yang bisa menyegarkan tenggorokan seperti penggunaan potongan buah.

Dengan beragam rasa, tekstur, dan tampilan yang menggoda, minuman segar tidak hanya memuaskan dahaga, tetapi juga mengundang selera. Simak aneka resep minuman dingin berikut ini.

1. Resep es semangka india

Ada menu minuman segar dingin dengan lima bahan saja. Ada semangka potong dadu, air mawar, gula, dan daun mint. Rebus gula dan campurkan dengan potongan buah semangka.

2. Resep es teh asam gelugur

Asam gelugur merupakan salah satu jenis asam yang kerap digunakan sebagai bumbu rendang. Kamu bisa menggunakannya untuk minuman segar seperti es teh asam yang diracik dengan madu. 

3. Resep soda alpukat

Tak hanya enak dijadikan jus, buah alpukat juga bisa ditambahkan dalam segelas minuman air soda manis beraroma. Tambah dengan air jeruk limau agar lebih terasa segar. 

4. Resep es lemon semangka

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm