ilustrasi jenis-jenis love language.(iStockPhoto/filadendron)
ilustrasi jenis-jenis love language.(iStockPhoto/filadendron) ( KOMPAS.COM)

Intip Untuk Love Language Pasangan Kamu Berdasarkan Zodiaknya

23 Oktober 2023 18:26 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Hubungan emosional di zaman ini bisa jadi terasa sulit karena berbagai alasan, seperti gaya hidup yang serba cepat, pengalaman masa lalu, dan trauma generasi.

Terbatasnya waktu untuk kencan dan bertemu kerap membuat seseorang tidak bisa mengenal karakter dan kemauan pasangannya dengan cepat.

Salah satu cara paling efektif untuk memahami pasanganmu adalah dengan mempelajari bahasa cinta atau love languagenya.

Bahasa cinta ini biasanya dipengaruhi sifat dan karakter seseorang, sedangkan zodiak dan horoskop acap kali bisa menebak karakter orang sesuai waktu kelahirannya.

Apa sih sebenarnya ‘love language’ itu?

Singkatnya love language adalah cara bagaimana seseorang ingin diperlakukan oleh pasangannya. Ada yang merasa dicintai saat diberi banyak hadiah, ada yang suka didengarkan, ada yang memilih sentuhan, dan sebagainya.

Dalam buku yang berjudul ‘The 5 Love Languages: The Secret to Love That Lasts’, sang penulis, Gary Chapman, menjelaskan terdapat 5 love language yang sekarang kita kenal sebagai words of affirmation, acts of service, giving and receiving gifts, physical touch, dan quality time dengan pasangan.

Salah satu cara mengetahui love language pasanganmu demi kelancaran hubungan adalah dengan melihat zodiaknya. Untuk itu, mari cari tahu apa love language pasanganmu berdasarkan zodiaknya.

Zodiak dan love language-nya

1. Aries (21 Maret – 19 April)

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm