Mobil listrik konsep Suzuki EVX di Japan Mobility Show 2023, dikabarkan siap produksi massal akhir tahun fiskal 2024.(KOMPAS.com/Agung Kurniawan)
Mobil listrik konsep Suzuki EVX di Japan Mobility Show 2023, dikabarkan siap produksi massal akhir tahun fiskal 2024.(KOMPAS.com/Agung Kurniawan) ( KOMPAS.COM)

Suzuki Menampilkan Beragam Produk Menuju Netralitas Karbon

26 Oktober 2023 16:50 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pada Japan Mobility Show 2023, Suzuki Motor Corporation (SMC) menampilkan booth dengan tema ‘Answer for Excitement throughout the World’. Jargon ini dipilih karena Suzuki ingin menyampaikan kegembiraan atas beragam inisiatif yang dilakukan menuju netralitas karbon.

Pada booth Suzuki, SMC menampilkan usulan berbagai mobilitas yang dekat dengan keseharian Masyarakat, praktis, murah, dengan menyatukan teknologi sebagai penggerak mobilitas umum, mulai dari model konsep mobil dan sepeda motor, serta mobilitas generasi mendatang, sampai mesin tempel.

“Masyarakat mobilitas baru baru saja dimulai. Dengan semangat semua orang, Suzuki Group akan terus mencari ‘jawaban’ baru agar semua orang bisa merasakan ‘kegembiraan’ tersebut,” ujar Toshihiro Suzuki, Director and President Suzuki Motor Corporation, di Tokyo, Rabu (25/10/2023).

Pameran JMS berlangsung di Tokyo Big Sight pada 26 Oktober sampai 5 November 2023, Suzuki menciptakan panggung stan dengan desain sedemikian rupa sehingga pengunjung dapat merasakan kegembiraan.

Suzuki juga akan memperkenalkan inisiatif multi-jalur menuju netralitas karbon termasuk bisnis CBG di India.

“Kami akan berupaya mewujudkan netralitas karbon dalam multi-jalur termasuk tentu saja EV, tetapi juga CNG, CBG, dan hidrogen,” kata Toshihiro.

Selama pameran berlangsung Suzuki memamerkan berbagai produk, dari model generasi terbaru hingga mobil listrik konsep.

Satu diantaranya adalah generasi baru dari Suzuki Swift yang diperkirakan akan meluncur pada 2024 mendatang.

Swift generasi baru hadir dengan desain lebih modern. Suzuki mengatakan bahwa Swift baru dikembangkan dengan fokus untuk menghadirkan kesenangan berkendara dalam kehidupan sehari-hari.

Seperti pendahulunya, model ini akan dilengkapi dengan serangkaian ADAS, serta mesin 1.200 cc berteknologi hibrida yang diklaim memiliki konsumsi bahan bakar yang irit.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm