Honda CI-MEV(KOMPAS.com / Aditya Maulana)
Honda CI-MEV(KOMPAS.com / Aditya Maulana) ( KOMPAS.COM)

Mobil Listrik Mungil Honda Melantai pada Japan Mobility Show 2023

26 Oktober 2023 17:23 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Honda CI-MEV yang merupakan konsep kendaraan listrik perkotaan dengan kapasitas penumpang dua orang. Mobil ini menggabungkan "Cooperative Intelligence" dan teknologi otonom sebagai solusi jarak jauh bagi orang-orang dengan rentang pergerakan terbatas.

Konsep yang dipamerkan perdana di ajang Japan Mobility Show (JMS) 2023 ini terlihat seperti pesaing yang mungkin bagi mobil mikro dan kendaraan roda empat yang berat.

Director, President and Representative Executive Officer Honda Motor Co,. Ltd Toshihiro Mibe mengatakan, bahwa model kendaraan listrik beroda empat dua kursi ini telah dilengkapi dengan Teknologi Kecerdasan Kooperatif (CI) asli Honda dan teknologi berkendara otomatis untuk menawarkan mobilitas terakhir yang gampang diakses bagi pengguna mana pun.

"Honda berupaya untuk meningkatkan radius hidup orang, terutama bagi mereka yang berada dalam situasi yang cenderung membatasi mobilitas, seperti saat tidak ada transportasi umum atau saat orang kesulitan berjalan jauh," ujar Mibe di Tokyo Big Sight, Rabu (25/10/2023).

Sayangnya, karena masih berstatus konsep maka belum banyak informasi yang diperoleh mengenai mobil listrik mungil Honda ini.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mobil Listrik Mungil Honda Melantai di Japan Mobility Show 2023", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/10/26/101200115/mobil-listrik-mungil-honda-melantai-di-japan-mobility-show-2023.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm